728x90 AdSpace

13 November 2013

Hasil Pemilihan Bupati Tabalong 2013

Pelajaran Bahasa Indonesia di Jari Kamu berbagi info Hasil Pemilihan Bupati Tabalong 2013--
Hari ini, 13 November 2013, masyarakat Tabalong melakukan pemilihan bupati secara langsung. Pesta demokrasi yang sempat panas oleh berbagai isu, hari ini mencapai puncaknya. Hari yang cerah dan pemilihan berjalan lancar tanpa adanya riak seakan menjadi bukti bahwa perbedaan tak lantas berlanjut menjadi permusuhan.
Saya ingin melaporkan hasil pemilihan bupati di TPS 18 Komplek Swadharma Lestari RT.11 RW 04:
- Pasangan Anang-Zony meraih suara 116
- Arifin-Abdel 55
- Mukhlis dan pasangannya 26 suara
- Hasbullah dan pasangan 2 suara
Jumlah suara: 199

Hasil ini masih harus diakumulasikan dengan perolehan suara di TPS-TPS lainnya. Diprediksi, pasangan no.1, 2, dan 3 berpeluang unggul. Masyarakat Tabalong tentu masih menunggu pengumuman resmi dari KPUD.

Tercatat ada empat pasangan calon yang bersaing merebut simpati masyarakat untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati periode 2013-2018.
Keempat pasangan tersebut :
  1. Annor atau Anang Syachfiani (Kepala BLHD Hulu Sungai Selatan) berpasangan dengan Zony Alfiannor. Pasangan ini diusung Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bintang Reformasi (PBR), dan Partai Bulan Bintang (PBB).
  2. Ariffin Noor (sebelumnya menjabat Kepala Bappeda Tabalong) berpasangan dengan Abdel Fadillah, Sekda Tabalong. Pasangan yang dikenal dengan akronim Arafah ini didukung empat parpol besar, yakni Partai Pembangunan Persatuan (PPP), Golongan Karya (Golkar), Partai Keadilan Sejahtera, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).
  3. Muchlis (sebelumnya menjabat Wakil Bupati Tabalong) berpasangan dengan Hj. Noor Farida (pengusaha). Pasangan dengan akronim Muda tersebut diusung Partai Hanura dan Gerindra.
  4. Pasangan Hasruddin-Hasbullah yang dikenal dengan akronim HAM, berasal dari calon independen.
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments
Item Reviewed: Hasil Pemilihan Bupati Tabalong 2013 Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi