728x90 AdSpace

13 November 2013

Game FIFA 14 yang 'Wah'

Pelajaran Bahasa Indonesia di Jari Kamu berbagi info Game FIFA 14 yang 'Wah'--
Tak lama sejak diluncurkan FIFA 14 langsung memuncaki daftar penjualan video game, mengalahkan sejumlah game top lainnya. Diluncurkan di akhir bulan September, di akhir pekan pula, FIFA 14 hanya perlu waktu satu hari untuk menjadi game yang terlaris di pekan lalu. Produk andalan Electronics Art itu menggeser Grand Theft Auto (GTA) V, yang sempat berjaya selama beberapa pekan. Pesaing utama mereka, Pro Evolution Soccer (PES) 14, hanya bertengger di posisi keempat sampai minggu lalu.

Hanya saja, kendati mampu merajai penjualan, nyatanya penjualan FIFA 14 masih kalah mentereng dibandingkan dengan FIFA 13. Walau tidak ada data spesifik, penjualan FIFA 14 menurun 24% dibandingkan versi sebelumnya dalam penjualan di pekan pertama.

Electronics Art, sang pembesut FIFA 14, menjanjikan sejumlah perbaikan dan penambahan fitur yang membuat game ini semakin mendekati kenyataan seperti aslinya.
EA menyematkan fitur yang disebut Pure Shot. Ini kemampuan di mana pemain bisa menempatkan posisi dan sudut saat menembak, termasuk keseimbangan ketika didepan gawang, ketika ingin menembak.
Jadi, Anda akan melihat gaya menendang melengkung dengan kaki kiri ala Van Persie yang khas. Skill menendang memang berpengaruh juga, tapi posisi badan yang pas pun bisa melakukan hal serupa.
Seperti apakah edisi terbaru game ini? Layakkah diberi label "bintang 5"?

1. IGN
Pengalaman serta emosi dalam mencetak gol semakin besar dirasakan di FIFA 14. Dengan inovasi gameplay, akan terlihat bagaimana kerennya membangun lini tengah atau saat pemain mendikte tempo pertandingan.
Rasakan juga ketegangan saat menciptakan peluang. Sebuah fitur baru yang disebut Pure Shot adalah sistem terbaik yang akan mengubah setiap usaha tembakan terasa nyata.
Nilai plusnya adalah, FIFA 14 memberikan fitur online yang menghubungkan penggemar lainnya dalam EA Sports Football Club. FIFA 14 layak menjadi jejaring sosial sepakabola, di mana para fans di seluruh dunia, bersaing, dan terhubung.

2. Gamespot
FIFA 14 menawarkan grafis yang jauh lebih bagus dari versi sebelumnya. Jelas ini membuat pemain di game ini terasa sangat hidup bila dibandingkan game yang terdahulu. Hal kecil tapi penting adalah menu bar antarmuka yang kini jauh lebih baik. Sehingga tak lagi membingungkan bagi para pemainnya.
Dari segi kecepatan pemain saat mengejar bola atau berlari akan sedikit lambat, ini bagi beberapa orang akan bagus karena terlihat natural. Namun yang menyukai konsep kick and rush mungkin akan sedikit kecewa.
Terlebih bagi yang menerapkan strategi serangan balik, di FIFA 14 ini tidak menunjukkan cara peningkatan yang baik daripada versi sebelumnya.

3. T3
Lengkapnya tim sepakbola di FIFA 14 akan semakin membuat Anda senang. Apalagi kini, terdapat klub sepakbola hingga ke divisi yang paling rendah. Plus, Ultimate Team yang terdiri dari jajaran legenda sepakbola dunia. Grafis di FIFA 14 jangan diragukan lagi, walau beberapa pemain terlihat sedikit galak dari versi aslinya. Tapi lebih dari itu, game ini masih menjadi permainan dengan grafis yang mendekati kenyataan. Lihat juga cara menggiring bola dan melakukan pressing di lapangan yang akan lebih terasa getaran antara pemain satu dengan pemain lainnya. Secara keseluruhan dan fitur yang ditawarkan, layak bila FIFA 14 diberi nilai 8 dari angka sempurna, 10.

4. Videogamer
FIFA 14 kali ini memperkenalkan fitur yang menarik bernama skema multi-touch, sehingga pengguna yang bermain bersama-sama dalam satu lapangan, bisa didorong agar lebih kreatif untuk mengelola gerakan. Permainan terasa akan lebih lambat, ini bagus yang menginginkan sesuatu yang tak berlebihan. Namun dengan kombinasi gerakan dan tombol konsol tetap agak perlu adaptasi lagi. Grafis ciamik dan gameplay menawan lagi-lagi membuat FIFA 14 masih satu langkah lebih maju dibandingkan dengan pesaing abadinya, Pro Evolution Soccer (PES) 2014.

5. Computer and Video Games
Pemain menjadi lebih kuat namun dengan aksi penetrasi yang lebih ringan. Ini akan membuat Anda semakin menggilai game FIFA 14 ini. Ini juga menarik, di setiap pemain dalam melakukan tembakan tak hanya disesuaikan dengan skill pemain saja. Namun juga bagaimana sudut tembaknya dan berat badannya. FIFA 14 masih seperti versi sebelumnya, dimana pergerakan dalam melakukan serangan akan lebih hidup bila dimulai dari lini tengah. Mungkin yang terbiasa dengan serangan sayap, akan perlu beradaptasi lagi di FIFA 14.

Intinya, game ini layak untuk Anda beli dan mainkan di konsol bersama dengan kawan-kawan.

Sumber: http://sport.detik.com/aboutthegame/read/2013/10/08/112218/2381067/1494/game-fifa-14-yang--wah-?b991104fea
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments
Item Reviewed: Game FIFA 14 yang 'Wah' Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi