Timnas U-19, Inikah Skuat Generasi Emas Sepakbola Indonesia?

Artikel Terbaru:
Pelajaran Bahasa Indonesia di Jari Kamu berbagi info tentang Timnas U-19, Inikah Skuat Generasi Emas Sepakbola Indonesia?--
skuat timnas u-19
Usai juara Piala AFF, pelatih melakukan proses seleksi kembali. Ada empat aspek yang ditekankan kepada para pemainnya, yakni fisik, skill, kemampuan taktik, dan mental. Ke-23 yang terbaik ini memiliki itu semua.
Menghadapi Pra-Piala Asia pekan ini, ada empat nama baru yang masuk dan satu nama lama yang diganti.
Dari 20 nama pemain yang tampil di Piala AFF U-19, beberapa waktu lalu, 19 di antaranya kembali terpakai. Satu-satunya yang diganti adalah Alqomar Tehupelasury. Dia digantikan oleh Dio Permana.

Selain Dio, tiga pemain baru lainnya adalah Angga Febriyanto Putra, Yabes Roni Malaifani, dan Awan Setho Raharjo.
"Kita ganti Alqomar karena melihat perkembangan terakhir dia, makanya kita ganti dengan Dio Permana," jelas pelatih Indra Sjafri ketika ditemui di Hotel Sultan, Minggu (6/10/2013).

Indra menambahkan, dalam pemilihan pemain ini, tidak intervensi dari pihak mana pun. Semua hasil pilihannya sendiri.
"Waktu pencoretan itu saya beritahu ke mereka mengenai alasannya mengapa dia dipakai, dan dia dicoret. Saya lakukan itu secara transparan," katanya.

Daftar Pemain yang Masuk Skuat:
1.Ravi Murdianto (GK)
2.Rully Desrian (GK)
3.Awan Setho Raharjo (GK)
4.Febly Gushendra (D)
5.Muhamad Sahrul Kurniawan (D)
6.Putu Gede Juni Antara (D)
7.Hansamu Yama Pranata (D)
8.Muhammad Fatchu Rochman (D)
9.Dimas Sumantri (D)
10.Mahdi Fahri Albaar (D)
11.Muhammad Hargianto (MF)
12.Dio Permana (MF)
13.Zulfiandi (MF)
14.Paulo Oktavianus Sitanggang (MF)
15.Evan Dimas Darmono (MF)
16.Hendra Sandi Gunawan (MF)
17.Yabes Roni Malaifani (F)
18.Dinan Yahdian Javier (F)
19.Ilham Udin Armaiyn (F)
20.Maldini (F)
21.Muchlis Hadi Ning Syaifulloh (F)
22.Muhammad Dimas Drajad (F)
23.Angga Febriyanto Putra (F)

Ke-11 starter timnas U-19 adalah, Ravi Murgianto, Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama Pranata, Muhammad Syahrul Gunawan, Muhammad Fatchu Rochman, Evan Dimas, Zulifiandi, Muhammad Hargianto, Maldini, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, dan Ilham Udin Armaiyn.

Dengan komposisi dan pencapaian ini, sang pelatih yakin Garuda Jaya, "julukan timnas U-19" bisa berbicara lebih banyak ke depan. Dia pun yakin, para pemain tidak akan terbuai oleh kesuksesan sejauh ini.
"Apa yang terbaik akan kami presentasikan ke federasi untuk persiapan setahun ke depan, Mudah-mudahan bisa ikut Piala Dunia U-20 (biasanya disebut sebagai Piala Dunia Junior) 2015 nanti,"tuturnya.

Tiket ke Piala Dunia U-20 2015 di Selandia Baru itu akan menjadi milik Garuda Jaya seandainya mereka minimal menembus semifinal di Piala AFC U-19 nanti. Kalau itu terwujud, berarti mereka mengulangi kesuksesan timnas junior Indonesia yang juga menembus putaran final Piala Dunia Junior pada 1979.

detik.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.
AAC Alumni Bahasa banjar Belajar Online blog blogger canda Cerita Televisi/Film Cerpen Cinta Indonesia Cinta Bahasa Ciri-ciri Teks Contoh Soal Contoh Soal UN coretan Denah Dongeng Drama Fakta dan Pendapat Fav Foto dan Video Guru Profesional Homonim dan Polisemi Iklan Imbuhan Indeks Istilah Jajak Pendapat kabar dan pesan Kalimat Majemuk kamus Karya Ilmiah karyamu Kelas IX Kelas VII Kelas VIII keterampilan lisan kisi-kisi Kisi-kisi Siap UN Kisi-kisi UAS Kisi-kisi UH Kisi-kisi UN Kisi-kisi UTS Kliping Wawasan KTI Kurikulum 2013 Kutipan Berita Pendidikan Kutipan Berita Ujian Nasional Laporan Latihan Mahasiswa Majas Materi Materi Kelas IX Materi Kelas VII Materi Kelas VIII Materi SMA Materi Soal UN membaca bahasa membaca sastra memo menulis bahasa menulis sastra Musikalisasi Puisi nilaimu Novel Pantun Paragraf Pendampingan K.13 Pergeseran Makna Pidato Posting Liburan Prediksi UN Program Program Tahunan Prosa Puisi Rekomendasi Resensi ringkasan Sambung Silaturahmi Sastra siap ujian siap ujian sma sinopsis Sinopsis Film Sinopsis Layar Kaca Siswa Terbaik SK/KD SK/KD SD SK/KD SMA/SMK/MA/MAK skl SMP Hasbunallah SMP Plus SMPN 2 Muara Uya SMPN 2 Tanta Soal Ejaan Soal IX Soal VII Soal VIII sunting ejaan Surat Syair Tajuk Tata Bahasa Teks Anekdot Teks Bacaan Teks Berita Teks Biografi Teks Cerita Fabel Teks Cerita Fantasi Teks Cerpen Teks Deskripsi Teks Diskusi Teks Eksemplum Teks Eksplanasi Teks Eksposisi Teks Jenjang SMA Teks LHO Teks Prosedur Teks Prosedur Kompleks Teks Tanggapan Kritis Teks Tantangan Teks Ulasan tips Tips & Trik Ujian Tokoh Wawancara