728x90 AdSpace

13 October 2013

Rapor Pemain Timnas U-19 Melawan Korea Selatan

Pelajaran Bahasa Indonesia di Jari Kamu berbagi info tentang Rapor Pemain Timnas U-19 Melawan Korea Selatan--
Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan juara bertahan Korea Selatan (Korsel) pada laga pamungkas kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, Sabtu (12/10) malam.
Seperti dilansir detiksport, Timnas U-19 asuhan Indra Sjafri dinilai berbeda dengan timnas level yang lain. Militansi tinggi disebut sang pelatih sebagai kunci karakter permainan Maldini Pali dan kawan-kawan.
Puncak permainan "Garuda Muda" boleh dibilang saat menghadapi Korea Selatan tadi malam (12/10). Dengan misi harus menang dan melawan tim raksasa Asia, mereka bahkan tampil sedikit lebih dominan.

Yang paling terlihat dari tim ini adalah mereka tampak bermain dengan penuh percaya diri, semangat juang tinggi, dan bertarung sampai akhir. Buah dari itu semua adalah mereka menang 3-2 atas Korea dan lolos ke putaran final Piala Asia U-19 tahun depan.

Tiga minggu lalu mereka lebih dulu tampil memukau. Di final Piala AFF U-19, melawan tim kuat Vietnam, anak-anak muda ini mampu bertarung selama 120 menit -- dan tampil sebagai juara setelah menang adu penalti.
"Pemain-pemain ini dipilih dengan standar yang tinggi. Saya sudah bilang, ada empat kriteria yang ditetapkan tim pelatih saat menentukan para pemain," ujar Indra Sjafri di ruang jumpa pers di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (12/10) malam.
"Keempat kriteria itu adalah skill, taktikal, fisik, dan mental. Semuanya harus baik. Jadi mau tertinggal 2-0 di babak pertama pun, sebelum peluit panjang berbunyi mereka harus selalu yakin menang."

Pelatih asal Padang itu lalu menyebutkan lagi karakter anak-anak asuhannya.
"Mereka ini militant semua. Mereka tak mau diinjak-injak di negaranya sendiri. Kepada mereka, selamat menikmati kemenangan ini," ucapnya.

Sang kapten Evan Dimas layak dinobatkan sebagai pemain terbaik berkat hattrick-nya di menit di menit 29, 49, dan menit 85. Namun bukan hanya Evan Dimas yang bermain gemilang di pertandingan ini.

Seperti dilansir Labbola, setidaknya ada empat pemain yang bermain gemilang di pertandingan melawan Korsel. Dalam hal intercept, Muhammad Fatchu Rochman adalah bintangnya. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu berhasil melakukan 8 kali intercept.

Evan Dimas menjadi pemain paling banyak yang melakukan passing dan shooting. Sementara Putu Gede menjadi pemain dengan jumlah tackle dan sundulan kepada terbanyak.

Satu pemain lagi yang patut diacungi jempol adalah Maldini Pali. Pemain asal Mamuju Sulawesi Barat itu berhasil menjadi pemain dengan crossing terbanyak. Satu di antaranya berbuah gol di menit 49 yang dicetak Evan Dimas.

Indonesia U-19 Nama Keberhasilan (%)
Most Interception Muhammad Fatchu Rochman 8
Most Tackle Putu Gede 9/14(64%)
Most Header Putu Gede 13/14 (92%)
Most Passing Evan Dimas 9/59(83%)
Most Shooting Evan Dimas 3/4(75%)
Most Crossing Maldini Pali 2/4(50%)

detiksport
Labbola
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments
Item Reviewed: Rapor Pemain Timnas U-19 Melawan Korea Selatan Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi