Home » » Rapor Pemain Timnas U-19 Melawan Korea Selatan

Rapor Pemain Timnas U-19 Melawan Korea Selatan

Oleh PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI JARI KAMU 13 October 2013

Artikel Terbaru:
Pelajaran Bahasa Indonesia di Jari Kamu berbagi info tentang Rapor Pemain Timnas U-19 Melawan Korea Selatan--
Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan juara bertahan Korea Selatan (Korsel) pada laga pamungkas kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, Sabtu (12/10) malam.
Seperti dilansir detiksport, Timnas U-19 asuhan Indra Sjafri dinilai berbeda dengan timnas level yang lain. Militansi tinggi disebut sang pelatih sebagai kunci karakter permainan Maldini Pali dan kawan-kawan.
Puncak permainan "Garuda Muda" boleh dibilang saat menghadapi Korea Selatan tadi malam (12/10). Dengan misi harus menang dan melawan tim raksasa Asia, mereka bahkan tampil sedikit lebih dominan.

Yang paling terlihat dari tim ini adalah mereka tampak bermain dengan penuh percaya diri, semangat juang tinggi, dan bertarung sampai akhir. Buah dari itu semua adalah mereka menang 3-2 atas Korea dan lolos ke putaran final Piala Asia U-19 tahun depan.

Tiga minggu lalu mereka lebih dulu tampil memukau. Di final Piala AFF U-19, melawan tim kuat Vietnam, anak-anak muda ini mampu bertarung selama 120 menit -- dan tampil sebagai juara setelah menang adu penalti.
"Pemain-pemain ini dipilih dengan standar yang tinggi. Saya sudah bilang, ada empat kriteria yang ditetapkan tim pelatih saat menentukan para pemain," ujar Indra Sjafri di ruang jumpa pers di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (12/10) malam.
"Keempat kriteria itu adalah skill, taktikal, fisik, dan mental. Semuanya harus baik. Jadi mau tertinggal 2-0 di babak pertama pun, sebelum peluit panjang berbunyi mereka harus selalu yakin menang."

Pelatih asal Padang itu lalu menyebutkan lagi karakter anak-anak asuhannya.
"Mereka ini militant semua. Mereka tak mau diinjak-injak di negaranya sendiri. Kepada mereka, selamat menikmati kemenangan ini," ucapnya.

Sang kapten Evan Dimas layak dinobatkan sebagai pemain terbaik berkat hattrick-nya di menit di menit 29, 49, dan menit 85. Namun bukan hanya Evan Dimas yang bermain gemilang di pertandingan ini.

Seperti dilansir Labbola, setidaknya ada empat pemain yang bermain gemilang di pertandingan melawan Korsel. Dalam hal intercept, Muhammad Fatchu Rochman adalah bintangnya. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu berhasil melakukan 8 kali intercept.

Evan Dimas menjadi pemain paling banyak yang melakukan passing dan shooting. Sementara Putu Gede menjadi pemain dengan jumlah tackle dan sundulan kepada terbanyak.

Satu pemain lagi yang patut diacungi jempol adalah Maldini Pali. Pemain asal Mamuju Sulawesi Barat itu berhasil menjadi pemain dengan crossing terbanyak. Satu di antaranya berbuah gol di menit 49 yang dicetak Evan Dimas.

Indonesia U-19 Nama Keberhasilan (%)
Most Interception Muhammad Fatchu Rochman 8
Most Tackle Putu Gede 9/14(64%)
Most Header Putu Gede 13/14 (92%)
Most Passing Evan Dimas 9/59(83%)
Most Shooting Evan Dimas 3/4(75%)
Most Crossing Maldini Pali 2/4(50%)

detiksport
Labbola


AAC Alumni Bahasa banjar Baru Belajar Online blog blogger canda Cerita Televisi/Film Cerpen Cinta Indonesia Cinta Bahasa Ciri-ciri Teks Contoh Soal Contoh Soal UN coretan Denah Dongeng Drama Fakta dan Pendapat Fav Foto dan Video Guru Profesional Homonim dan Polisemi Iklan Imbuhan Indeks Istilah Jajak Pendapat kabar dan pesan Kalimat Majemuk kamus Karya Ilmiah karyamu Kelas IX Kelas VII Kelas VIII keterampilan lisan kisi-kisi Kisi-kisi UN Kliping Wawasan KTI Kurikulum 2013 Kutipan Berita Pendidikan Kutipan Berita Ujian Nasional Laporan Latihan Mahasiswa Majas Materi Materi Kelas IX Materi Kelas VII Materi Kelas VIII Materi SMA Materi Soal UN membaca bahasa membaca sastra memo menulis bahasa menulis sastra Musikalisasi Puisi nilaimu Novel Pantun Paragraf Pendampingan K.13 Pergeseran Makna Pidato Posting Liburan Prediksi UN Program Program Tahunan Prosa Puisi Rekomendasi Resensi ringkasan Sambung Silaturahmi Sastra siap ujian siap ujian sma sinopsis Sinopsis Film Sinopsis Layar Kaca Siswa Terbaik SK/KD SK/KD SD SK/KD SMA/SMK/MA/MAK skl SMP Hasbunallah SMP Plus SMPN 2 Muara Uya SMPN 2 Tanta Soal Ejaan Soal IX Soal VII Soal VIII sunting ejaan Surat Syair Tajuk Tata Bahasa Teks Anekdot Teks Bacaan Teks Berita Teks Biografi Teks Cerita Fabel Teks Cerita Fantasi Teks Cerpen Teks Deskripsi Teks Diskusi Teks Eksemplum Teks Eksplanasi Teks Eksposisi Teks Jenjang SMA Teks LHO Teks Prosedur Teks Prosedur Kompleks Teks Tanggapan Kritis Teks Tantangan Teks Ulasan tips Tips & Trik Ujian Tokoh Wawancara
Blog ini dijual (This web for sale)
Estimated worth
• Rp 50.807.728 •