728x90 AdSpace

14 October 2013

Kualifikasi Piala Asia (AFC Cup) 2015: Skuat Timnas Senior Indonesia vs China

Pelajaran Bahasa Indonesia di Jari Kamu berbagi info tentang Kualifikasi Piala Asia (AFC Cup) 2015: Skuat Timnas Senior Indonesia vs China--
Pelatih timnas Indonesia, Jacksen Tiago, mengatakan keyakinannya timnya bisa memenangkan laga melawan China pada lanjutan grup C kualifikasi Piala Asia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (15/10) malam.

Berharap Cetak Sejarah
Pelatih asal Brasil itu pun tidak memedulikan rekor bagus yang selama ini ditorehkan China setiap bertemu Indonesia. Berdasarkan catatan yang ada, sejak pertama kali bertemu pada 1957, skuat Garuda baru dua kali menang dari 15 pertemuan kedua tim.
Kemenangan terakhir timnas atas China terjadi pada ajang King's Cup di Bangkok pada 1987. Saat itu, timnas menang 3-1 atas Cina.
Selebihnya, imbang dua kali dan kalah 11 kali dari China. "Rekor itu bagus untuk taruh di museum," kata Jacksen seperti dikutip dari goal.
"Itu bisa menjadi motivasi kami untuk pertandingan besok. Kami ingin bikin sejarah yang baru. Seribu persen saya yakin bisa menang," ucap Jacksen, menegaskan.

Terpacu imnas U-19:
Boaz Solossa dkk termotivasi untuk meniru permainan dahsyat Indonesia U-19, yang sukses menjuarai Piala AFF U-19 dan melumat juara bertahan Piala Asia U-19 Korea Selatan.
Pasukan Jacksen F Tiago ini memang harus menang untuk membuka harapan lolos ke putaran final Piala Asia 2015. Indonesia berada di dasar klasemen Grup C dengan 2 kekalahan.
Jacksen menjanjikan permainan agresif. Sayangnya, Indonesia bermain tanpa penonton karena dihukum AFC akibat bertingkah-laku buruk.
Namun, kata Jacksen, kalau Evan Dimas dkk saja bisa luar biasa dengan sedikit penonton, maka Boaz dkk juga harus bisa!
Timnas Indonesia senior akan menjamu China di Senayan, Selasa (15/10/2013) malam.

Daftar pemain:
Kiper: Choirul Huda (Persela Lamongan), I Made Wirawan (Persib Bandung), Jandia Eka Putra (Semen Padang FC)
Bek: Yustinus Pae (Persipura), Ruben Sanadi (Persipura), Slamet Nur Cahyono (Persiba Bantul), M.Robby (Persisam Samarinda), Firdaus Ramadhan (Persita Tangerang), Fachruddin (Persepam Madura United), Toni Sucipto (Persib Bandung), Victor Igbonefo (Arema Indonesia), Hasyim Kipuw (Arema Indonesia)
Gelandang: Raphael Maitimo (Mitra Kukar), Ahmad Bustomi (Mitra Kukar), Vendri Mofu (Semen Padang), Ahmad Jufrianto (Sriwijaya FC), Taufik (Persebaya 1927), Zulham Zamrun (Mitra Kukar), Juan Revi (PSS Sleman)
Penyerang: Boaz Solossa (Persipura Jayapura), Titus Bonai (Semen Padang), Greg Nwokolo (Arema Indonesia), M. Nur Iskandar (Semen Padang FC)
Pelatih: Jacksen F Thiago

tribunnews
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments
Item Reviewed: Kualifikasi Piala Asia (AFC Cup) 2015: Skuat Timnas Senior Indonesia vs China Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi