728x90 AdSpace

14 August 2013

Dialog Interaktif dengan Stefano Lilipaly, Pemain Debutan Timnas Garuda vs Filipina

Dialog Interaktif dengan Stefano Lilipaly, Pemain Debutan Timnas Garuda vs Filipina--
Pernah menyaksikan kuis interaktif, kan? Ya, seorang pemandu kuis menyampaikan pertanyaan dan dijawab langsung oleh pemirsa melalui saluran telepon. Interaktif artinya langsung berbalasan secara aktif. Begitu pula dialog interaktif. Dialog interaktif adalah dialog yang terjadi antara dua orang atau lebih tentang sesuatu secara aktif. Dialog yang terjadi berupa tanya jawab antara penanya dan yang menjawab. Definisi ini mirip dengan istilah wawancara.

Setelah beberapa kali tertunda, Stefano Lilipaly akhirnya mendapat kesempatan membuat debutnya bersama Timnas Senior Indonesia. Ya, kemungkinan besar ia akan bemain untuk pertama kalinya buat negaranya, Indonesia. Pemain naturalisasi asal Belanda keturunan Maluku itu dipanggil Pelatih Jacksen F Tiago bersama 21 pemainnya lainnya untuk laga persahatan melawan Filipina di Stadion Manahan Solo, hari ini (Rabu, 14/8/13).

Sebenarnya, Lilipaly juga pernah dipanggil Jacksen saat Indonesia menghadapi Arab Saudi dalam ajang Kualifikasi Piala Asia, 23 Maret silam. Namun, ia gagal bermain karena masalah administrasi yang belum langsung.

Setelah itu, pemain berusia 23 tahun ini kembali dipanggil ketika Indonesia melawan Arsenal. Namun, Lilipaly tidak mendapat izin dari klubnya, Almere City FC. Kini, kesempatan untuk memperkuat skuat Garuda kembali datang.

Ditemui reporter Liputan6.com di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Senin (12/8/13) malam WIB, setiba dari Amsterdan untuk bertolak langsung ke Solo, Lilipaly menjawab sejumlah pertanyaan yang diajukan reporter Ulul Azmi. Berikut petikannya.

Bagaimana perasaan Anda berada di Indonesia?
Saya sangat senang karena saya selalu merindukan untuk bisa kembali ke sini setelah kedatangan saya terakhir.

Kondisi Anda sekarang?
Saya dalam kondisi fit dan siap untuk bermain dan besok saya akan langsung latihan bersama tim.

Apa Anda mendapat izin dari klub?
Tentu saja. Saya mendapat izin empat hari untuk bermain bersama Timnas Indonesia. Lagipula sekarang kompetisi sedang libur dan akan dimulai perkan depan.

Anda siap menjalani debut dengan Timnas Indonesia?
Inilah saat yang nanti. Sekarang saya siap untuk memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia. Menjadi hal yang sangat menyenangkan bagi seorang pemain bisa membela timnas.

Anda menyaksikan uji coba Timnas Indonesia dengan tiga klub inggris?
Ketiga klub tersebut adalah klub besar di dunia, jadi bukan hal yang memalukan apabila kalah dari mereka. Tapi, saya melihat penampilan timnas suudah cukup bagus dan saya akan berusaha untuk membuatnya menjadi lebih bagus lagi.

Apa kontribusi konkret dalam debut Anda nanti?
Saya akan memberikan yang terbaik jika nanti diturunkan saat melawan Filipina. Semoga saya bisa menjalani debut yang baik dengan timnas. Saya adalah tipikal gelandang serang yang bisa bemain di kanan kiri maupun tengah. Sehingga saya akan berusaha menyumbang gol, atau setidaknya memberikan peluang kepada rekan tim mencetak gol.

Apa harapan Anda ke depan bersama Timnas Indonesia?
Saya berharap bisa mendapat kesempatan lebih banyak bermain lagi untuk bisa memberikan yang terbaik kepada timnas.

sumber dialog: liputan6.com
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments
Item Reviewed: Dialog Interaktif dengan Stefano Lilipaly, Pemain Debutan Timnas Garuda vs Filipina Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi