728x90 AdSpace

02 July 2013

Gebyar TIK Pendidikan 2013 BTIKP Kalsel: Kali Kedua Saya Mengikuti Lomba Blog Guru

Gebyar TIK Pendidikan 2013 BTIKP Kalsel: Kali Kedua Saya Mengikuti Lomba Blog Guru--
Saya sebagai admin blog Pelajaran Bahasa Indonesia di Jari Kamu dengan alamat www.yadi82.com baru saja tiba di Banjarbaru guna mengikuti Lomba Blog Guru yang diadakan oleh BTIKP Provinsi Kalsel tgl 2-3 Juli. Saya mendaftar via email per tanggal 15 Juni 2013 yang lalu. Kemungkinan panitia telah melakukan review terhadap blog ini. Pada tanggal 27 Juni, panitia telah menghubungi saya tentang kepastian masuk final (15 besar dari 44 pendaftar lomba blog) dan diminta datang sebelum pukul 10.00 WITA (tanggal 2 Juli) agar bisa mempresentasikan hasil karya di depan juri (Namun di website-nya, panitia baru menentukan 80 besar dari semua kategori lomba baik blog, website, maupun media pembelajaran). Kepastian masuk final 15 besar itu kemudian dapat dipastikan lewat pengumuman yang ditempel panitia di tempat acara.

Saya berangkat kemarin (1 Juli) berbekal surat pengantar dari dinas pendidikan kabupaten Tabalong dan laptop untuk presentasi 15 besar. Saya menginap dulu di rumah mertua di Banjarmasin bersama istri dan anak-anak. Barulah check in hari Selasa (2 Juli) pukul 09.00 WITA di lokasi lomba (Asrama Haji Banjarbaru). Lantas daftar di panitia, masuk kamar, dan mandi. Saya mendapat baju (kaos), tas laptop (backpacker), alat tulis dan souvenir serta panduan kegiatan lomba.

Ini merupakan keikutsertaan yang kedua kali setelah saya mengikutinya tahun lalu.
Kegiatan bertajuk "Gebyar TIK 2013" ini merupakan kerja BTIKP dan Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel dengan alokasi dana yang cukup besar. Para peserta selain mendapat tas, baju, makan dan penginapan gratis, juga diberi uang saku, transport, dan tentu saja sertifikat (sertifikat lomba dan seminar). Sebenarnya, kegiatan lomba ini telah dilakukan sejak tahun 2011. Selain lomba Blog Guru, BTIKP juga melaksanakan lomba Website Sekolah dan lomba Media Pembelajaran. Kegiatan lomba ini juga dilengkapi dengan kegiatan pameran dan seminar.

Sungguh suatu usaha yang sangat besar manfaatnya bagi peningkatan mutu pendidik dan dunia pendidikan di zaman teknologi informasi dan komunikasi yang semakin maju ini.
Semoga lomba semacam ini akan selalu ada....
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments
Item Reviewed: Gebyar TIK Pendidikan 2013 BTIKP Kalsel: Kali Kedua Saya Mengikuti Lomba Blog Guru Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi