Contoh Pidato Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

loading...
loading...
Contoh Pidato Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW--
PIDATO MAULID NABI BESAR MUHAMMAD SAW
Assalamualaikum wr.wb.
Yang saya hormati bapak dan ibu guru serta teman-teman yang berbahagia.
Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT. Berkat rahmat dan hidayah-Nya pulalah kita dapat berkumpul bersama-sama untuk memperingati perayaan hari besar Maulid Nabi Muhammad SAW.
Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW artinya memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Nabi besar kita dilahirkan pada hari Senin tanggal 12 bulan Rabiul Awal tahun Gajah. Disebut tahun Gajah karena Nabi kita lahir bertepatan dengan tentara Abrahah yang pada waktu itu mengendarai gajah untuk menghancurkan ka’bah. Namun, cita-cita mereka itu gagal karena diserang oleh burung Ababil yang diutus oleh Allah SWT.
Nabi besar kita diutus oleh Allah SWT untuk menyempurnakan Akhlak manusia karena akhlak itu sangat penting dalam kehidupan kita sehari-hari. Kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW tidak hanya beriman kepadanya tetapi juga harus mencontoh, meniru, meneladani tingkah laku beliau.
Hanya ini yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Kalau ada kata-kata saya yang kurang berkenan, salah khilaf mohon maaf yag sebesar-besarnya. Sekian dan terima kasih.
Wassalamualaikum wr.wb

Karya: Nor Intan Sari

loading...
Artikel Terbaru:
.