Home » » Hasil UN 2013: Siswa SMP Langkat Peringkat Pertama Lulus Ujian Nasional

Hasil UN 2013: Siswa SMP Langkat Peringkat Pertama Lulus Ujian Nasional

Oleh PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI JARI KAMU 01 June 2013

Artikel Terbaru:
Pelajaran Bahasa Indonesia di Jari Kamu berbagi info tentang kutipan berita pendidikan: Hasil UN 2013: Siswa SMP Langkat Peringkat Pertama Lulus Ujian Nasional--
REPUBLIKA.CO.ID, LANGKAT, SUMUT -- Sebanyak 15.528 siswa sekolah menengah pertama yang berada di Kabupaten Langkat, akhirnya lulus ujian nasional dan menduduki peringkat pertama di Sumatera Utara. "Siswa Langkat terbanyak yang lulus di Sumatera Utara," kata Kepala Bidang Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan Langkat, Legiman di Stabat, Jumat (31/5). Disampaikannya bahwa pelajar SMP Langkat yang mengikuti ujian nasional 15.529 orang, dimana satu orang diantaranya tidak lulus, sehingga yang lulus 15.528.

Secara keseluruhan kelulusan pelajar yang mengikuti ujian nasional sekitar 99,99 persen, dan Langkat menduduki peringkat pertama di Sumatera Utara.
"Ini suatu kebanggaan tersendiri bagi Langkat, karena untuk pertama kalinya Langkat menjadi peringkat pertama kelulusan di provinsi ini. Prestasi terbaik ini merupakan kado buat para siswa, orang tua siswa maupun juga pemerintah Langkat di bawah kepemimpinan Bupati Haji Ngogesa Sitepu," katanya.

Ini juga menunjukkan bagaimana seriusnya Dinas Pendidikan Langkat di bawah kepemimpinan Sujarno untuk meningkatkan mutu pendidikan, dan kiranya sudah terlihat hasilnya.
Di mana selain siswa SMP lulus 99,99 persen, maka siswa SMA sederajat juga beberapa waktu yang lalu telah lulus 100 persen," katanya.
Ketika dipertanyakan satu orang siswa yang tidak lulus tersebut, Legiman menjelaskan belum mendapat datanya dari provinsi.

Secara terpisah Bupati Langkat Ngogesa Sitepu yang dihubungi menjelaskan rasa bangganya terhadap kelulusan para siswa SMP ini.
"Ini akan memberikan dorongan kuat buatnya untuk terus memajukan dunia pendidikan, dan kita akan lakukan itu pada masa mendatang," katanya.

Langkah yang akan dilakukan itu berupa penyiapan berbagai sarana dan prasarana untuk menunjang peningkatan mutu dunia pendidikan, karena hasilnya sudah mulai terlihat, seperti kelulusan siswa SMA, dan sekarang SMP.
"Kita akan dorong untuk terus maju, sehingga dunia pendidikan di Langkat ini, semakin bergairah," ungkap Ngogesa.


AAC Alumni Bahasa banjar Baru Belajar Online blog blogger canda Cerita Televisi/Film Cerpen Cinta Indonesia Cinta Bahasa Ciri-ciri Teks Contoh Soal Contoh Soal UN coretan Denah Dongeng Drama Fakta dan Pendapat Fav Foto dan Video Guru Profesional Homonim dan Polisemi Iklan Imbuhan Indeks Istilah Jajak Pendapat kabar dan pesan Kalimat Majemuk kamus Karya Ilmiah karyamu Kelas IX Kelas VII Kelas VIII keterampilan lisan kisi-kisi Kisi-kisi UN Kliping Wawasan KTI Kurikulum 2013 Kutipan Berita Pendidikan Kutipan Berita Ujian Nasional Laporan Latihan Mahasiswa Majas Materi Materi Kelas IX Materi Kelas VII Materi Kelas VIII Materi SMA Materi Soal UN membaca bahasa membaca sastra memo menulis bahasa menulis sastra Musikalisasi Puisi nilaimu Novel Pantun Paragraf Pendampingan K.13 Pergeseran Makna Pidato Posting Liburan Prediksi UN Program Program Tahunan Prosa Puisi Rekomendasi Resensi ringkasan Sambung Silaturahmi Sastra siap ujian siap ujian sma sinopsis Sinopsis Film Sinopsis Layar Kaca Siswa Terbaik SK/KD SK/KD SD SK/KD SMA/SMK/MA/MAK skl SMP Hasbunallah SMP Plus SMPN 2 Muara Uya SMPN 2 Tanta Soal Ejaan Soal IX Soal VII Soal VIII sunting ejaan Surat Syair Tajuk Tata Bahasa Teks Anekdot Teks Bacaan Teks Berita Teks Biografi Teks Cerita Fabel Teks Cerita Fantasi Teks Cerpen Teks Deskripsi Teks Diskusi Teks Eksemplum Teks Eksplanasi Teks Eksposisi Teks Jenjang SMA Teks LHO Teks Prosedur Teks Prosedur Kompleks Teks Tanggapan Kritis Teks Tantangan Teks Ulasan tips Tips & Trik Ujian Tokoh Wawancara
Blog ini dijual (This web for sale)
Estimated worth
• Rp 50.807.728 •