728x90 AdSpace

05 June 2013

Daftar Terbaru Film-film Terlaris Sepanjang Masa

Daftar Terbaru Film-film Terlaris Sepanjang Masa-- Dalam memproduksi film, Hollywood tak ragu untuk mengeluarkan uang jutaan hingga ratusan juta dollar agar mendapat kualitas terbaik. Tapi, hasilnya tentu tak mengecewakan. Berikut ini daftar terbaru film-film terlaris sepanjang masa:

1. Avatar
Film fiksi ilmiah 3-D ini berkisah mengenai konflik di dunia yang bernama Pandora, di saat manusia dan penduduk asli Pandora terlibat dalam perang. 'Avatar' yang disutradarai James Cameron itu dirilis pada 16 Desember 2009 dalam format 2D dan 3D, dan teater IMAX 3D. Avatar masih menjadi film paling laris sepanjang masa dengan pendapatan sebesar US$ 2.782.206.970; atau sekitar Rp 23,72 triliun. Setelah film tersebut sukses besar, rencananya Avatar akan dibuat triloginya.

2. Titanic
Kisah romantis percintaan Jack Dawson (Leonardo DiCaprio) dan Rose DeWitt Bukater (Kate Winslet) yang berbeda status sosial, direkam dengan apik oleh sutradara James Cameron. Film yang dirilis pada 19 Desember 1997 itu memenangkan 8 Piala Oscar yang salah satunya merupakan kategori Best Picture dan Best Director. Sejak pemutarannya di seluruh dunia, 'Titanic' berhasil mencetak penjualan tiket US$ 2,18 milliar.

3. The Avengers
'The Avengers' menjadi film terlaris selama 2012 setelah mengalahkan 'The Hunger Games'. Film arahan sutradara Joss Whedon itu mengumpulkan pendapatan total US$ 1,51 milliar. Di Amerika Serikat sendiri, 'The Avengers' telah melewati rekor 'The Dark Knight' yang meraih US$ 533 juta.

4. Harry Potter and the Deathly Hallows: Part II
Seri terakhir film 'Harry Potter' garapan David Yates menjadi film terlaris sepanjang masa keempat dengan pendapatan US$ 1,34 milliar. Film itu juga menerima penghargaan Film Terbaik Sutradara Terbaik danlewat ajang Empire Awards 2012.

5. Iron Man 3
Marvel kembali mendapatkan pemasukan tinggi lewat karakter pahlawan supernya. Kali ini Robert Downey Jr alias Iron Man yang mendudukii peringkat kelima film terlaris sepanjang masa dengan pendapatan US$ 1,18 miliar.

6. Transformers: Dark of the Moon
Film ketiga Transformers yang dibintangi Shia LaBeouf bersama Rosie Hunington-Whiteley berhasil menembus pendapatan US$ 1,12 miliar. Pencapaian tersebut membuat 'Transformers Dark of the Moon' masuk dalam peringkat enam film terlaris sepanjang masa.
CEO Paramount Pictures Brad Grey sangat puas dengan hasil yang didapat. Film garapan sutradara Michael Bay itu adalah film pertama Paramount Pictures yang mampu melewati angka US$ 1 miliar selama 99 tahun terakhir.

7. The Lord of the Rings: The Return of the King
Film epic fantasy garapan sutradara Peter Jackson ini merupakan seri ketiga dari trilogi Lord of The Rings yang diangkat dari novel karangan J. R. R. Tolkien. Film tersebut berhasil memenangkan 11 piala dari 11 nominasi dalam ajang Academy Awards 2003. Dengan biaya produksi 'hanya' US$ 94 juta, 'The Lord of the Rings: The Return of the King' berhasil meraup pendapatan US$ 1,12 miliar atau sekitar Rp 9,62 triliun.

8. Skyfall
Film James Bond ke-23 'Skyfall' membuat rekor sebagai film paling laris di Inggris sepanjang masa dengan pendapatan 94.277.612 Pound Sterling atau sekitar Rp 1,4 triliun. Sementara pendapatan total di seluruh dunia mencapai Rp 1,1 miliar.

9. The Dark Knight Rises
Christopher Nolan menutup trilogi Batman yang disutradarainya lewat 'The Dark Knight Rises'. Kali ini, Batman (Christian Bale) yang rapuh harus berhadapan dengan salah satu musuhnya yang paling kuat, Bane (Tom Hardy).
Banyak pengorbanan yang dilakukan Bruce Wayne alias Batman untuk menjaga kota Gotham dari kehancuran. Film yang dirilis pada 20 Juli lalu itu meraup pendapatan US$ 1,079,307,075 atau sekitar Rp 10,38 triliun.

10. Pirates of the Caribbean: Dead Man's Chest
Film yang dirilis di Amerika Serikat pada 7 Juli 2006 ini mendapatkan berbagai reaksi dari para kritikus film. 'Pirates of the Caribbean: Dead Man's Chest' dipuji karena special effect-nya, namun film berbiaya US$ 225 juta itu juga dikritik karena plot yang membosankan. Meski demikian, film tersebut berhasil mencetak penjualan tiket US$ 1,066 miliar atau sekitar Rp 9,1 triliun.

hot.detik.com
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments
Item Reviewed: Daftar Terbaru Film-film Terlaris Sepanjang Masa Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi