Home » » Animo Pendaftar SBMPTN Tinggi

Animo Pendaftar SBMPTN Tinggi

Oleh PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI JARI KAMU 05 June 2013

Artikel Terbaru:
Pelajaran Bahasa Indonesia di Jari Kamu berbagi info tentang kutipan berita pendidikan: Animo Pendaftar SBMPTN Tinggi--
KOMPAS.com - Animo calon mahasiswa untuk masuk perguruan tinggi melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2013 cukup tinggi. Hingga Selasa (4/6/2013) jumlah calon mahasiswa yang mendaftar SBMPTN 2013 melalui Panitia Lokal 42 SBMPTN Semarang mencapai 19.613 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 7.474 orang memilih Sains dan Teknologi (Saintek), 8.477 memilih Sosial Humaniora (Soshum), dan 3.662 orang memilih campuran. Pendaftaran SBMPTN masih dibuka hingga Jumat (7/6/2013) mendatang. Panitia memperkirakan jumlah pendaftar lewat jalur seleksi ini bisa mencapai 25.000 orang.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Humas Universitas Diponegoro, Agus Naryoso, mengingatkan kepada para pendaftar yang baru mendaftar pada hari-hari terakhir, ketika mendaftar secara online, sebaiknya melakukan log in pada malam hari, agar tidak mengalami kesulitan. "Pendaftar sebaiknya tidak masuk pada jam-jam sibuk yaitu jam 09.00 sampai jam14.00 WIB atau pada jam 18.00 WIB sampai jam 20.00 WIB. Sebaiknya para pendaftar melakukan log in di jam 24.00 WIB sampai menjelang subuh," jelasnya.
Menurut Agus, biasanya pada akhir pendaftaran jumlah pendaftar mengalami lonjakan
sehingga akan mempengaruhi kecepatan untuk log in di website. Oleh karena itu, jika mengalami kesulitan para siswa yang mendaftar SBMPTN disarankan bisa langsung datang di gedung LP2MP Undip di Tembalang, Semarang, Jawa Tengah.

Saat pelaksanaan ujian SBMPTN pada tanggal 18-19 Juni 2013, para peserta ujian diminta cermat mengisi nomor kode soal dan nomor peserta ujian. Pengisian nomor yang salah, ujar Agus, akan merugikan peserta sendiri. "Karena alat pendeteksi lembar jawaban ujian tidak akan bisa membacanya dan itu akan merugikan dirinya sendiri," kata dia.

Peserta ujian juga diminta memperhatikan lokasi ujian jangan sampai keliru. Peserta sebaiknya mengecek lokasi ujian sehari sebelum tes. Untuk memudahkan menemukan lokasi tes panitia akan membantu lewat GPS yang bisa diakses di www.undip.ac.id.
Sedangkan tempat ujian yang akan digunakan dalam ujian SBMPTN nanti akan menggunakan tiga tempat yaitu untuk pilihan Sain dan Teknologi (Saintek) tempatnya di Universitas Negeri Semarang (Unnes), untuk pilihan Sosial Humaniora (Soshum) di Universitas Diponegoro, dan untuk pilihan Campuran tempat tesnya di kampus IAIN Walisongo Semarang.


AAC Alumni Bahasa banjar Baru Belajar Online blog blogger canda Cerita Televisi/Film Cerpen Cinta Indonesia Cinta Bahasa Ciri-ciri Teks Contoh Soal Contoh Soal UN coretan Denah Dongeng Drama Fakta dan Pendapat Fav Foto dan Video Guru Profesional Homonim dan Polisemi Iklan Imbuhan Indeks Istilah Jajak Pendapat kabar dan pesan Kalimat Majemuk kamus Karya Ilmiah karyamu Kelas IX Kelas VII Kelas VIII keterampilan lisan kisi-kisi Kisi-kisi UN Kliping Wawasan KTI Kurikulum 2013 Kutipan Berita Pendidikan Kutipan Berita Ujian Nasional Laporan Latihan Mahasiswa Majas Materi Materi Kelas IX Materi Kelas VII Materi Kelas VIII Materi SMA Materi Soal UN membaca bahasa membaca sastra memo menulis bahasa menulis sastra Musikalisasi Puisi nilaimu Novel Pantun Paragraf Pendampingan K.13 Pergeseran Makna Pidato Posting Liburan Prediksi UN Program Program Tahunan Prosa Puisi Rekomendasi Resensi ringkasan Sambung Silaturahmi Sastra siap ujian siap ujian sma sinopsis Sinopsis Film Sinopsis Layar Kaca Siswa Terbaik SK/KD SK/KD SD SK/KD SMA/SMK/MA/MAK skl SMP Hasbunallah SMP Plus SMPN 2 Muara Uya SMPN 2 Tanta Soal Ejaan Soal IX Soal VII Soal VIII sunting ejaan Surat Syair Tajuk Tata Bahasa Teks Anekdot Teks Bacaan Teks Berita Teks Biografi Teks Cerita Fabel Teks Cerita Fantasi Teks Cerpen Teks Deskripsi Teks Diskusi Teks Eksemplum Teks Eksplanasi Teks Eksposisi Teks Jenjang SMA Teks LHO Teks Prosedur Teks Prosedur Kompleks Teks Tanggapan Kritis Teks Tantangan Teks Ulasan tips Tips & Trik Ujian Tokoh Wawancara
Blog ini dijual (This web for sale)
Estimated worth
• Rp 50.807.728 •