728x90 AdSpace

23 May 2013

Tiga Siswa SMP yang Gagalkan Perkosaan Mendapat Beasiswa Pendidikan

Tiga Siswa SMP yang Gagalkan Perkosaan Mendapat Beasiswa Pendidikan--
Tiga siswa SMP yang berhasil menggagalkan upaya pemerkosaan mendapat apresiasi dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Selain mendapat hadiah berupa uang tunai, mereka juga akan diberikan beasiswa pendidikan. "Ada berupa uang, kita tidak bisa menyebutkan berapa, hanya sebagai bentuk apresiasi. Selain itu ada beasiswa sekolah," kata Wakil Ketua KPAI Asrorun N Sholeh, di kantor KPAI, Jl Teuku Umar, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2013).

Asrorun menjelaskan, karena saat ini ketiga anak tersebut masih duduk di bangku SMP, tentu beasiswa yang diberikan untuk bersekolah di tingkat menengah atas. KPAI hanya bersifat memberikan rekomendasi ke sekolah-sekolah yang nantinya ingin mereka masuki.
"Kita harap kemanapun SMA yang ingin mereka masuki, bisa menerima," jelasnya.

Menurut Asrorun, selama ini syarat masuk sekolah lebih kepada nilai. Padahal apa yang sudah dilakukan ketiga anak tersebut merupakan cerminan pendidikan berkarakter.
"Ini cerminan pendidikan berkarakter, selama ini kan seolah-olah hanya fokus ke nilai," ungkapnya.

Rencananya, siang ini ketiga pahlawan cilik tersebut akan menerima penghargaan secara simbolis dari KPAI. Akan hadir pula pihak sekolah ketiga siswa, para orang tua, serta perwakilan dari Kemendikbud dan Kementerian Agama.

detik.com
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments

2 komentar:

Post a Comment

Silakan ambil manfaat dan jika ada pertanyaan, silakan tulis di form komentar.
Terima kasih atas komentar yang sopan dan menyejukkan.

Item Reviewed: Tiga Siswa SMP yang Gagalkan Perkosaan Mendapat Beasiswa Pendidikan Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi