Soal UN SD Didistribusikan Pada 4 Mei

Artikel Terbaru:
Pelajaran Bahasa Indonesia di Jari Kamu berbagi info tentang kutipan berita pendidikan: Soal UN SD Didistribusikan Pada 4 Mei--
KOMPAS.com - Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Provinsi Bali Anak Agung Ngurah Gede Sujaya memastikan soal ujian nasional untuk jenjang Sekolah Dasar dapat didistribusikan ke kabupaten/kota mulai 4 Mei 2013.

Sujaya, di sela-sela peringatan Hari Pendidikan Nasional, di Denpasar, Kamis, menyampaikan kepastian tersebut karena soal UN SD dicetak di Percetakan Bali dan hari ini soal ditargetkan dapat tercetak hingga 75 persen.

"Besok sore kami akan melakukan pemeriksaan terakhir terkait kesiapan naskah soal yang ditargetkan sudah selesai semuanya. Sejak awal, kami pun sudah menyampaikan pada perusahaan pemenang tender agar menyelesaikan soal tepat waktu untuk kelancaran pelaksanaan UN," kata Sujaya, sambil menyebut soal UN SD hanya satu paket, Kamis (2/5/2013).

Pihaknya pun sudah menempatkan staf yang bertugas di Percetakan Bali untuk selalu memantau di sana dan sampai sekarang proses pencetakan berjalan lancar.

UN SD di Bali akan diikuti oleh 70.636 siswa SD/MI, sebanyak 72 siswa SD Luar Biasa, dan 112 peserta ujian Kesetaraan Paket A. Pelaksanaan UN akan dimulai pada Senin (6/5/2013).

"Kelulusan siswa SD ditentukan oleh masing-masing sekolah, dengan syarat rata-rata nilai minimal 5,5 dan tidak ada nilai satu mata pelajaran yang diujikan di bawah 4,0," katanya.

Sujaya optimis siswa-siswi SD di Bali akan mendapatkan nilai yang memuaskan pada UN kali ini dengan berkaca dari sistem pembelajaran dan sarana prasarana sekolah yang tersedia. "Sebanyak 26 persen sekolah dari jenjang pendidikan SD sampai SMA di daerah kita juga sudah berakreditasi A," katanya.

Di sisi lain ia berharap ke depan pencetakan soal UN dapat dilaksanakan di masing-masing provinsi untuk meminimalkan kekisruhan pelaksanaan UN seperti tahun ini.

"Dengan demikian, tanggung jawab menjadi menyebar dan kita di daerah punya tanggung jawab yang lebih. Kalau sekarang dicetak di luar daerah, menjadikan pemerintah daerah seakan-akan tidak bisa mengambil tindakan apa-apa ketika terjadi masalah," ujar Sujaya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.
AAC Alumni Bahasa banjar Belajar Online blog blogger canda Cerita Televisi/Film Cerpen Cinta Indonesia Cinta Bahasa Ciri-ciri Teks Contoh Soal Contoh Soal UN coretan Denah Dongeng Drama Fakta dan Pendapat Fav Foto dan Video Guru Profesional Homonim dan Polisemi Iklan Imbuhan Indeks Istilah Jajak Pendapat kabar dan pesan Kalimat Majemuk kamus Karya Ilmiah karyamu Kelas IX Kelas VII Kelas VIII keterampilan lisan kisi-kisi Kisi-kisi Siap UN Kisi-kisi UAS Kisi-kisi UH Kisi-kisi UN Kisi-kisi UTS Kliping Wawasan KTI Kurikulum 2013 Kutipan Berita Pendidikan Kutipan Berita Ujian Nasional Laporan Latihan Mahasiswa Majas Materi Materi Kelas IX Materi Kelas VII Materi Kelas VIII Materi SMA Materi Soal UN membaca bahasa membaca sastra memo menulis bahasa menulis sastra Musikalisasi Puisi nilaimu Novel Pantun Paragraf Pendampingan K.13 Pergeseran Makna Pidato Posting Liburan Prediksi UN Program Program Tahunan Prosa Puisi Rekomendasi Resensi ringkasan Sambung Silaturahmi Sastra siap ujian siap ujian sma sinopsis Sinopsis Film Sinopsis Layar Kaca Siswa Terbaik SK/KD SK/KD SD SK/KD SMA/SMK/MA/MAK skl SMP Hasbunallah SMP Plus SMPN 2 Muara Uya SMPN 2 Tanta Soal Ejaan Soal IX Soal VII Soal VIII sunting ejaan Surat Syair Tajuk Tata Bahasa Teks Anekdot Teks Bacaan Teks Berita Teks Biografi Teks Cerita Fabel Teks Cerita Fantasi Teks Cerpen Teks Deskripsi Teks Diskusi Teks Eksemplum Teks Eksplanasi Teks Eksposisi Teks Jenjang SMA Teks LHO Teks Prosedur Teks Prosedur Kompleks Teks Tanggapan Kritis Teks Tantangan Teks Ulasan tips Tips & Trik Ujian Tokoh Wawancara