Home » » Persiapan Ujian Nasional SD Diklaim Sudah Rampung

Persiapan Ujian Nasional SD Diklaim Sudah Rampung

Posted by PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI JARI KAMU on 04 May 2013

Artikel Terbaru:

Pelajaran Bahasa Indonesia di Jari Kamu berbagi info tentang kutipan berita pendidikan: Persiapan Ujian Nasional SD Diklaim Sudah Rampung--

TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Menteri Pendidikan Musliar Kasim mengatakan persiapan ujian nasional tingkat sekolah dasar yang diselenggarakan Senin, 6 Mei 2013 mendatang sudah siap sepenuhnya. Persiapan soal dan distribusinya sudah rampung.

Pengadaan soal untuk UN SD berbeda dengan UN SMA dan SMP. Khusus untuk sekolah dasar, pengadaan soal dan tendernya diserahkan ke dinas pendidikan provinsi. "Tapi pemenangnya tidak selalu dari provinsi itu, kok. Tendernya fair," kata Musliar saat dihubungi, Sabtu, 4 Mei 2013.

Pembuatan soal untuk ujian SD juga tidak sepenuhnya berada di pusat. Kemendikbud hanya membuat beberapa persen jenis soal, sisanya dibuat di daerah masing-masing. "Karena output-nya digunakan di daerah, jarang anak SD yang merantau setelah lulus," kata dia.

Senin mendatang, siswa sekolah dasar akan menjalani ujian nasional. UN akan berlangsung selama tiga hari. Pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.


0 komentar:

Post a Comment

Silakan ambil manfaat dan jika ada pertanyaan, silakan tulis di form komentar.
Terima kasih atas komentar yang sopan dan menyejukkan.

Gabung di Facebook