Home » » Mendikbud Yakin Kisruh UN Tidak Akan Terjadi di Jenjang SD

Mendikbud Yakin Kisruh UN Tidak Akan Terjadi di Jenjang SD

Posted by PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI JARI KAMU on 04 May 2013

Artikel Terbaru:

Pelajaran Bahasa Indonesia di Jari Kamu berbagi info tentang kutipan berita pendidikan: Mendikbud Yakin Kisruh UN Tidak Akan Terjadi di Jenjang SD--

DETIK.COM -- Ujian Nasional (UN) tingkat sekolah dasar (SD) akan dimulai hari Senin (6/5) mendatang. Terkait hal itu Mendikbud M Nuh yakin keterlambatan soal atau gangguan lainnya tidak akan terjadi lagi.
"UN 2013 Alhamdulillah tinggal yang SD. Info yang saya dapat dari berbagai daerah Provinsi, naskah sudah siap. Insya Allah tidak ada masalah," kata M Nuh usai sosialisasi kurikulum 2013 di kampus Universitas Negeri Semarang, Sabtu (4/5/2013).

Ia menambahkan keterlambatan soal dipastikan tidak akan terjadi karena urusan percetakan diserahkan kepada masing-masing daerah Provinsi di seluruh Indonesia.

"Kalau yang UN SMA kemari lebih banyak nasibnya ke PT Ghalia to? Soalnya yang lima (percetakan) lainnya kan oke," terang mantan Rektor ITS itu.

Sementara itu terkait pemindaian lembar jawab UN SMA, lanjut M Nuh, saat ini proses sudah mencapai 87 persen dan rencananya akan selesai pada dua hingga tiga hari ke depan.

"Scanning sudah 87 persen, dua sampai tiga hari Insya Allah selesai dan bisa diumumkan tanggal 24 Mei," ujar M Nuh.