728x90 AdSpace

10 May 2013

Mendikbud: Please, Don't Touch Education...

Pelajaran Bahasa Indonesia di Jari Kamu berbagi info tentang kutipan berita pendidikan: Mendikbud: Please, Don't Touch Education...--
KOMPAS.com — Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh meminta agar urusan pendidikan yang kini sedang dijalankan tidak dikaitkan dengan urusan politik. Bahkan, ia menegaskan bahwa pendidikan tidak boleh tersentuh oleh apa pun termasuk politik.

"Urusan pendidikan jangan dikaitkan dengan periodisasi politik. Please don't touch education," kata Nuh saat inspeksi dadakan pelaksanaan ujian nasional (UN) sekolah dasar (SD) di SD Bhakti, Jakarta, Senin (6/5/2013).

Ia mengungkapkan bahwa masalah pendidikan ini harus dilakukan secara berkelanjutan dan tidak boleh dipengaruhi oleh periode politik yang berjalan. Pasalnya, pendidikan ini menyangkut hajat hidup orang banyak dan masa depan bangsa, sehingga apa yang sudah dijalankan tidak bisa diubah begitu saja hanya karena alasan periode politik.

"Sekali lagi, jangan kaitkan lima tahun periode politik dengan pendidikan. Sudah jangan diganggu, jalankan sistem yang berjalan baik dan perbaiki yang belum," ujar Nuh.

"Kalau diganggu dengan periode politik. Mosok nanti lima tahun selesai, program pendidikannya ikut ganti," imbuhnya.

Untuk itu, ia berupaya keras untuk terus memberikan yang terbaik bagi dunia pendidikan. Namun bagi pihak yang tidak setuju dengan langkah yang selama ini diambil Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, maka akan diselenggarakan sebuah konvensi nasional untuk mencari jalan tengah dari masalah pendidikan ini tanpa ada campur tangan politik.
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments
Item Reviewed: Mendikbud: Please, Don't Touch Education... Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi