728x90 AdSpace

17 May 2013

Media Cina: Dunia Harus Tahu AS Penjahat Perang

Media Cina: Dunia Harus Tahu AS Penjahat Perang--
Salah satu surat kabar pemerintah Cina menuntut agar kejahatan-kejahatan perang Amerika Serikat dibuka untuk publik internasional.

Sebagaimana dilaporkan IRNA, Cina sebagai salah satu anggota tetap Dewan Keamanan PBB dalam beberapa bulan terakhir mengungkap sebagian kejahatan perang yang dilakukan Amerika, termasuk pelanggaran hak asasi manusia dan serangan cybernya terhadap negara-negara lain.
Sehubungan dengan ini, surat kabar Rakyat dalam laporannya menekankan, untuk menjawab klaim-klaim Amerika atas negara-negara lain, baru dipublikasikan sebuah laporan yang mengungkap kejahatan-kejahatan perang Washington.
Pada saat yang sama, anggota partai berkuasa Cina mengatakan, "Publik dunia harus tahu berapa besar Amerika mengalokasikan anggarannya untuk militer dan seberapa jauh ia terlibat dalam kejahatan-kejahatan perang."
Menurut koran tersebut, Amerika dengan anggaran militer terbesar di dunia adalah pemicu sebagian besar perang yang terjadi dan telah menyengsarakan jutaan manusia di dunia.

republika.co.id
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments
Item Reviewed: Media Cina: Dunia Harus Tahu AS Penjahat Perang Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi