Home » » Kadisdik Kabupaten Cirebon: Sekarang Saatnya Era Sekolah Digital

Kadisdik Kabupaten Cirebon: Sekarang Saatnya Era Sekolah Digital

Oleh PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI JARI KAMU 10 May 2013

Artikel Terbaru:
Pelajaran Bahasa Indonesia di Jari Kamu berbagi info tentang kutipan berita pendidikan: Kadisdik Kabupaten Cirebon: Sekarang Saatnya Era Sekolah Digital--
REPUBLIKA.CO.ID,CIREBON--Revolusi digital dalam dunia pendidikan tak bisa ditunda. Itu sebabnya, Drs. Erus Rusmana, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, menyambut baik penerapan Sistem Informasi Akademik Sekolah Digital di sekolah-sekolah di Kabupaten Cirebon.
Diakuinya, berharap Sekolah Digital ini bisa diimplementasikan ke seluruh sekolah butuh waktu. Namun, sekarang adalah waktu yang tepat untuk menggunakan sistem informasi akademik ini, kendati baru di beberapa sekolah. "Sistem digital ini harus dimulai dari sekarang," ujarnya.
Ia lantas menunjuk contoh perkembangan era telepon genggam. "Dulu handphone sangat mahal dan teknologi ini bikin takjub, tapi sekarang siapa yang bisa menolak. Dulu mahal sekali, bisa Rp 12 juta, tapi sekarang sudah ada yang Rp 100 ribu," tutur Erus Rusmana.
Ia optimistis, ke depan akselerasi sekolah-sekolah akan bisa didorong dengan sistem digital. Itu sebabnya, ia menyambut baik upaya yang dilakukan Sekolah Digital dengan memberi sumbangan secara gratis Platform Pendidikan kepada sekolah di Kabupaten Cirebon.
Sepakat dengan Kadisdik, Drs Widodo Supriyadi, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Babakan, mengakui penerapan Sekolah Digital baru bisa dilakukan secara bertahap. "Mungkin dalam satu, dua bahkan tiga tahun Sekolah Digital bisa diterapkan secara full. Yang penting kita berani memulai dari sekarang. Ini demi kemajuan dunia pendidikan,'' katanya.
Drs Amin Wardia, Kepala Sekolah SMP Negeri Panuragan pun menyambut baik penerapan sistem Sekolah Digital untuk sekolah-sekolah di Kabupaten Cirebon. "Ini sangat cocok diterapkan di sekolah kami. Jaringan internet di sekolah kami telah memadai, biarpun belum setiap siswa difasilitasi dengan komputer," ujarnya.


AAC Alumni Bahasa banjar Baru Belajar Online blog blogger canda Cerita Televisi/Film Cerpen Cinta Indonesia Cinta Bahasa Ciri-ciri Teks Contoh Soal Contoh Soal UN coretan Denah Dongeng Drama Fakta dan Pendapat Fav Foto dan Video Guru Profesional Homonim dan Polisemi Iklan Imbuhan Indeks Istilah Jajak Pendapat kabar dan pesan Kalimat Majemuk kamus Karya Ilmiah karyamu Kelas IX Kelas VII Kelas VIII keterampilan lisan kisi-kisi Kisi-kisi UN Kliping Wawasan KTI Kurikulum 2013 Kutipan Berita Pendidikan Kutipan Berita Ujian Nasional Laporan Latihan Mahasiswa Majas Materi Materi Kelas IX Materi Kelas VII Materi Kelas VIII Materi SMA Materi Soal UN membaca bahasa membaca sastra memo menulis bahasa menulis sastra Musikalisasi Puisi nilaimu Novel Pantun Paragraf Pendampingan K.13 Pergeseran Makna Pidato Posting Liburan Prediksi UN Program Program Tahunan Prosa Puisi Rekomendasi Resensi ringkasan Sambung Silaturahmi Sastra siap ujian siap ujian sma sinopsis Sinopsis Film Sinopsis Layar Kaca Siswa Terbaik SK/KD SK/KD SD SK/KD SMA/SMK/MA/MAK skl SMP Hasbunallah SMP Plus SMPN 2 Muara Uya SMPN 2 Tanta Soal Ejaan Soal IX Soal VII Soal VIII sunting ejaan Surat Syair Tajuk Tata Bahasa Teks Anekdot Teks Bacaan Teks Berita Teks Biografi Teks Cerita Fabel Teks Cerita Fantasi Teks Cerpen Teks Deskripsi Teks Diskusi Teks Eksemplum Teks Eksplanasi Teks Eksposisi Teks Jenjang SMA Teks LHO Teks Prosedur Teks Prosedur Kompleks Teks Tanggapan Kritis Teks Tantangan Teks Ulasan tips Tips & Trik Ujian Tokoh Wawancara
Blog ini dijual (This web for sale)
Estimated worth
• Rp 50.807.728 •