Home » » Hasil UN di Padang Diumumkan Melalui SMS

Hasil UN di Padang Diumumkan Melalui SMS

Posted by PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI JARI KAMU on 25 May 2013

Artikel Terbaru:

Pelajaran Bahasa Indonesia di Jari Kamu berbagi info tentang kutipan berita pendidikan: Hasil UN di Padang Diumumkan Melalui SMS--

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG--Dinas Pendidikan Kota Padang menyatakan bahwa untuk mengetahui kelulusan Ujian Nasional (UN) 2013 bagi pelajar yang mengikuti maka akan diumumkan melalui website dan pesan singkat (SMS). Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Indang Dewata di Padang, Selasa, mengatakan, pengumuman tingkat SMA sederajat pada 24 Mei 2013 di daerah ini menggunakan dua cara, yang pertama bisa diketahui pelajar melalui website Dinas Pendidikan Padang, atau melalui SMS, sehingga pelajar tidak perlu datang ke sekolah .
"Saat ini kita bekerjasama dengan penyedia layanan telekomunikasi untuk pengumuman kelulusan pelajar tersebut, dimana telah ada yang bersedia, dan para pelajar tinggal mengetikan nama dan nomor ujiannya ke nomor premium call yang sedang dalam proses," kata Indang.

Dia menambahkan, untuk mengetahui kelulusan melalui sms tersebut, para pelajar di daerah ini tidak dikenai biaya, sebab semuanya ditanggung oleh pemerintah daerah, namun hanya sekali sms setiap nama atau nomor ujian, dan setelah itu jika melakukan sms lagi, baru dikenai biaya premium call tersebut pada pengirim sms.

Pengumuman dengan memanfaatkan layanan provider dan website tersebut dilakukan Dinas Pendidikan, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan saat kelulusan, seperti tauran pelajar dan lainnya.
"Dengan adanya layanan seperti ini, maka para pelajar tidak perlu keluar rumah, dan ini juga mengantisipasi seringnya terjadi tauran antar pelajar didaerah ini," jelasnya.

Indang menambahkan, dengan demikin, Dinas Pendidikan berharap para orang tua dapat memahami hal ini, dan bisa menjaga anak mereka dari tindakan yang hal yang dapat membahayakan, apalagi para pelajar selanjutnya juga harus mempersiapkan diri untuk melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi.