728x90 AdSpace

06 May 2013

3.780 Murid SD Banjarbaru Siap Ikuti UN 2013

Pelajaran Bahasa Indonesia di Jari Kamu berbagi info tentang kutipan berita pendidikan: 3.780 Murid SD Banjarbaru Siap Ikuti UN 2013--
REPUBLIKA.CO.ID, BANJARBARU -- Sebanyak 3.780 murid sekolah dasar dan sederajat di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan siap mengikuti ujian nasional tingkat sekolah dasar yang dijadwalkan 6-8 Mei 2013.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Ahmadi Arsyad, Minggu mengatakan, data seluruh murid sudah dikirim ke Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel dan dimasukkan dalam data induk calon peserta UN tingkat SD sederajat.
"Data seluruh murid sudah masuk dalam data induk Dinas Pendidikan Kalsel yang memuat calon peserta UN di seluruh Kalsel," ujar Ahmadi didampingi Kabid Pendidikan Dasar Johan Arifin.

Ia mengatakan, seluruh murid SD dan sederajat yang menjadi calon peserta UN terdiri dari murid sekolah dasar sebanyak 3.362 orang dan 418 murid madrasah ibtidaiyah (MI) yang tersebar di kota itu.
"Seluruh murid tingkat sekolah dasar tersebut berasal dari 76 sekolah dasar dan 12 madrasah ibtidaiyah yang mengikuti ujian akhir sekolah pada 27 tempat penyelenggara ujian," ungkapnya.

Menurut dia, selain peserta dari SD dan sederajat, ada juga calon peserta UN dari program penyetaraan paket A sebanyak 129 orang terdiri dari PKBM Al Hikmah sebanyak 115 orang dan 14 orang dari SKB Banjarbaru.
"Ujian bagi peserta UN tingkat SD dan sederajat dilaksanakan pagi hari dengan satu pelajaran yang diujikan setiap hari, sedangkan UN bagi peserta program paket A dilaksanakan siang hari," ucapnya.

Dikatakan, seluruh calon peserta ujian sudah siap mengikuti ujian penentu kelulusan sekolah dasar itu dan mereka sudah mengikuti ujicoba ujian yang dilaksanakan dinas pendidikan setempat.

Selain itu, sejumlah sekolah juga mengikutsertakan anak didiknya dalam ujicoba UN bekerjasama dengan lembaga pendidikan sehingga diharapkan kelulusan mencapai hasil yang maksimal.
"Soal kesiapan, kami yakin setiap calon peserta siap apalagi mereka sudah mengikuti ujicoba ujian yang dilaksanakan Disdik di sekolah maupun ujicoba bekerjasama dengan lembaga pendidikan," kata dia.

Ditambahkan, pihaknya mengimbau kepada orang tua agar mendampingi anak-anaknya yang tengah mempersiapkan diri mengikuti ujian disamping memberikan motivasi sehingga mereka semakin mantap menghadapi ujian.
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments
Item Reviewed: 3.780 Murid SD Banjarbaru Siap Ikuti UN 2013 Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi