Home » » UN di 11 Provinsi Diundur, Apakah Naskah Soal Akan Bocor?

UN di 11 Provinsi Diundur, Apakah Naskah Soal Akan Bocor?

Oleh PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI JARI KAMU 15 April 2013

Artikel Terbaru:
Kali ini Pelajaran Bahasa Indonesia di Jari Kamu berbagi info tentang kutipan berita pendidikan: UN di 11 Provinsi Diundur, Apakah Naskah Soal Akan Bocor?--
GORONTALO -- Dinas Pendidikan dan Olahraga Provinsi Gorontalo tidak khawatir naskah Ujian Nasional (UN) bocor.
"Saya banyak menerima pertanyaan masyarakat bagaimana kalau soal bocor karena di daerah lain sudah ujian. Jawabnya, kalaupun bocor siswa tidak akan diuntungkan," ungkap Kepala Diknas Provinsi Gorontalo Arfan Arsyad, Minggu.

Menurut dia, soal UN ada 20 jenis sehingga siswa akan kesulitan untuk menghafal atau mengerjakan jawabannya meski telah menerima bocoran soal.
"Siswa justru akan repot karena belum tentu bocoran soalnya akan sama dengan soal yang mereka terima saat ujian nanti. Jadi itu hanya pekerjaan sia-sia saja," katanya.
Ia menyarankan seluruh siswa SMA dan sederajat lebih baik belajar serta menguasai materi dengan baik, daripada sibuk mencari bocoran soal.

Dengan penguasaan materi yang baik, Arfan menilai hal itu lebih efektif karena siswa bisa mengerjakan soal apa saja yang disodorkan panitia UN.
Diknas juga mengimbau masyarakat tidak panik dan resah terutama orang tua siswa, dalam menyikapi perubahan jadwal pelaksanaan UN di Provinsi Gorontalo.
Meski demikian, dia mengakui kondisi itu disebabkan oleh keterlambatan pencetakan soal UN sehingga 11 provinsi termasuk Gorontalo harus mengubah kembali jadwal yang telah disusun.

Jumlah siswa yang mengikuti UN di Gorontalo terdiri dari SMA 6.248 orang, MA 1.279 orang, SMALB 14 orang dan SMK 4.838 orang.

republika.co.id


AAC Alumni Bahasa banjar Baru Belajar Online blog blogger canda Cerita Televisi/Film Cerpen Cinta Indonesia Cinta Bahasa Ciri-ciri Teks Contoh Soal Contoh Soal UN coretan Denah Dongeng Drama Fakta dan Pendapat Fav Foto dan Video Guru Profesional Homonim dan Polisemi Iklan Imbuhan Indeks Istilah Jajak Pendapat kabar dan pesan Kalimat Majemuk kamus Karya Ilmiah karyamu Kelas IX Kelas VII Kelas VIII keterampilan lisan kisi-kisi Kisi-kisi UN Kliping Wawasan KTI Kurikulum 2013 Kutipan Berita Pendidikan Kutipan Berita Ujian Nasional Laporan Latihan Mahasiswa Majas Materi Materi Kelas IX Materi Kelas VII Materi Kelas VIII Materi SMA Materi Soal UN membaca bahasa membaca sastra memo menulis bahasa menulis sastra Musikalisasi Puisi nilaimu Novel Pantun Paragraf Pendampingan K.13 Pergeseran Makna Pidato Posting Liburan Prediksi UN Program Program Tahunan Prosa Puisi Rekomendasi Resensi ringkasan Sambung Silaturahmi Sastra siap ujian siap ujian sma sinopsis Sinopsis Film Sinopsis Layar Kaca Siswa Terbaik SK/KD SK/KD SD SK/KD SMA/SMK/MA/MAK skl SMP Hasbunallah SMP Plus SMPN 2 Muara Uya SMPN 2 Tanta Soal Ejaan Soal IX Soal VII Soal VIII sunting ejaan Surat Syair Tajuk Tata Bahasa Teks Anekdot Teks Bacaan Teks Berita Teks Biografi Teks Cerita Fabel Teks Cerita Fantasi Teks Cerpen Teks Deskripsi Teks Diskusi Teks Eksemplum Teks Eksplanasi Teks Eksposisi Teks Jenjang SMA Teks LHO Teks Prosedur Teks Prosedur Kompleks Teks Tanggapan Kritis Teks Tantangan Teks Ulasan tips Tips & Trik Ujian Tokoh Wawancara
Blog ini dijual (This web for sale)
Estimated worth
• Rp 50.807.728 •