Mendikbud: UN SMP Harus Tepat Waktu

Artikel Terbaru:
Pelajaran Bahasa Indonesia di Jari Kamu berbagi info tentang kutipan berita pendidikan: Mendikbud: UN SMP Harus Tepat Waktu--
JAKARTA -- Ujian nasional untuk tingkat sekolah menengah pertama (SMP) dipastikan berjalan tepat waktu sesuai jadwal. Hal tersebut disampaikan Menteri Pendidikan Muhammad Nuh, Ahad (21/4).

Nuh mengatakan pihaknya bertekad jangan sampai UN SMP mengalami nasih yang sama dengan kekacauan yang terjadi pada UN SMA.
"Insya Allah UN SMP bisa serentak dilaksanakan," ujarnya saat konferensi pers di Kemendikbud, Jakarta Selatan. Lebih lanjut Nuh mengatakan naskah soal UN dan lembar jawaban sudah terkirim ke 33 provinsi di Indonesia. Sekarang ini naskah soal sedang didistribusikan ke kabupaten dan kota.
"Kami berharap hari H naskah sudah siap," kata mantan Menkominfo tersebut. Ia menekankan sekolah baru menerima naskah soal pada hari H sebab sekolah memang tidak diperbolehkan menyimpan naskah soal. Soal-soal baru dibagikan pagi hari saat pelaksanaan UN.

Ujian Nasional SMP tahun ini diikuti 3.717.498 siswa. Mereka tersebar di 51.163 sekolah. Ruangan yang digunakan untuk ujian sebanyak 208.633 dengan jumlah pengawas 417.266.

republika.co.id
Artikel Terbaru Mapel Lainnya:

Labels