728x90 AdSpace

30 April 2013

Kenangan Pipik Dian Irawati, SPG Rokok di Kemang, dan Sejumlah Artis Tentang Uje (Ustadz Jeffry Al Buchori)

Kenangan Pipik Dian Irawati, SPG Rokok di Kemang, dan Sejumlah Artis Tentang Uje (Ustadz Jeffry Al Buchori)--
Kepergian Ustad Jeffry Al Buchori atau Uje tentunya meninggalkan kesedihan mendalam bagi sang istri, Pipik Dian Irawati. Banyak hal yang masih diingat Pipik tentang kebiasaan sang suami termasuk kesukaannya memakan yakni buah naga.
"Saya tiap hari bangun tidur menyiapkan perlengkapan beliau dakwah, mulai dari pakaian dalam sampai baju koko. Dan bekalnya, karena beliau suka sekali buah naga," ungkap Pipik saat ditemui dikediamannya kawasan Rempo, Tangerang Selatan, Minggu (28/4).

Tidak hanya menyiapkan bekal dan pakaian, sebagai istri, Pipik terbiasa untuk mencuci semua pakaian Uje dengan tangannya sendiri. Menurutnya, mencuci baju suami adalah amanah dari mendiang suaminya.

"Saya semenjak nikah sudah terbiasa mencuci baju beliau. Sampe sekarang alhamdulilah. Maaf bukan untuk menyombongkan, tapi saya nggak mau kalau pahala saya diambil orang lain. Jadi Uje pun juga selalu mengamanahkan kalau baju suami sebisa mungkin dicuci oleh istri. Itu kebiasaan-kebiasaan itu yang hilang dan nantinya merasa akan hilang pahala," jelas Pipik

Pesan Uje untuk Dua SPG Rokok di Kemang
Kecelakaan yang merenggut nyawa Ustadz Jeffry Al Buchori sempat membuat dua SPG rokok, Dea dan Agnes tak percaya. Pasalnya, mereka baru saja bersua di Kemang.
Satu karton rokok dibeli Uje di malam itu. Uje pun meminta Dea dan Agnes mendoakannya agar selamat dunia dan akhirat.
"Beliau berpesan singkat, tolong doakan saya agar selamat dunia dan akhirat. Waktu itu saya hanya mengiyakan saja, dan tidak berpikir tentang hal apapun," ujar Dea saat menyambangi makam Uje di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Senin (29/4).
Tidak hanya itu, Uje lalu menyebut Dea dan Agnes sebagai gadis yang baik. Apalagi, mereka mencari rezeki hingga larut malam.
"Dia berpesan kalau kita berdua adalah orang baik, karena menurut beliau, sampai larut malam begini masih bekerja mencari rezeki. Karena, kata uje, rejeki itu tidak ada yang tahu, kecuali Allah yang tahu," ceritanya sambil menirukan ucapan dan gerak tubuh Uje di malam pertemuannya itu.
Dibalut kerudung tipis bermotif batik warna coklat, dan mengenakan baju hitam lengan panjang, keduanya tidak berhenti menangis sampai atiba waktunya menyebarkan bunga dan menyiram air mawar di sepenggal tanah tempat Uje dikebumikan.
"Semoga doa saya untuk Uje di malam ini agar benar-benar dikabulkan oleh Allah, dan saya sangat kagum sekali kepada Uje karena beliau adalah salah satu orang yang paling rendah hati yang baru saya temui," ungkapnya.

Uje Beri Pesan Terakhir Pada Dorce
Dorce Gamalama masih ingat pesan almarhum Ustad Jeffry Al Buchori (Uje) kepadanya. Aktris serba bisa itu juga mengenang acara terakhir dirinya bersama Uje.
"Dia bilang sama saya, bun lo jangan takut kalau ada orang yang benci. Sayang atau benci itu relatif. Pokoknya lo tetap sama Allah. Jalanin aja, apa kata orang show must go on," kata Dorce di Planet Hollywood Jakarta Selatan, Minggu (28/4/2013) malam.
Kenangan terakhirnya bersam Uje, kata pemain film 'Dorce Ketemu Jodoh' itu, adalah saat sama-sama mengisi acara Like Monday. "Kenangan terakhir sama Uje itu waktu acara Like Monday di suatu tempat di Kwitang. Saya lupa nama tempatnya. Itu sudah tiga bulan yang lalu," tuturnya.
Sebelumnya, Dorce juga berharap ada ulama pengganti Uje, yang mampu merangkul semua orang. Menurutnya jika Uje memberikan ceramah, ia tidak ngotot saat berbicara dan lebih mendalami apa permasalahan yang terjadi pada setiap orang.
"Dia tidak seperti ulama, ustad, atau dai. Dia merangkul semua orang. Dari yang kena obat, stres. Dia mendalami, ini orang masalahnya kenapa," tandasnya.

Antar Jenazah Uje ke Pemakaman, Teuku Wisnu Merasa Merinding
Bintang sinetron Teuku Wisnu mengaku merinding saat mengantar jenazah Ustadz Jeffry Al Buchori atau akrab disapa Uje ke TPU Karet Bivak, karena banyaknya orang yang mengantar Uje ke tempat peristirahatan terakhirnya.
Kekasih Shireen Sungkar ini mengatakan walaupun dirinya berada di dalam tenda tempat Uje akan dimakamkan, ia tetap tak bisa melihat jenazah karena banyaknya orang.
"Semua orang ada di sana, saya benar-benar merinding waktu itu. Terlihat betapa baiknya Uje," ungkap Wisnu di kawasan Kebayoran Baru Jakarta Selatan.
Pemain sinetron 'Cinta Fitri' ini menuturkan dirinya juga tak sempat bertemu dengan istri Uje, Pipik Dian Irawati, karena banyaknya orang. "Saya sudah di tenda, tapi enggak bisa lihat jenzah. Tenda hampir roboh, saya enggak bisa masuk," kenangnya. "Saya pamit sama temannya Uje, minta titip salam (ke Pipik)," tukasnya.

kapanlagi.com
tribunnews.com
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments
Item Reviewed: Kenangan Pipik Dian Irawati, SPG Rokok di Kemang, dan Sejumlah Artis Tentang Uje (Ustadz Jeffry Al Buchori) Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi