Home » » Heran, Sudah Diingatkan Pun UN Masih Kacau

Heran, Sudah Diingatkan Pun UN Masih Kacau

Artikel Terbaru:
Pelajaran Bahasa Indonesia di Jari Kamu berbagi info tentang kutipan berita pendidikan: Heran, Sudah Diingatkan Pun UN Masih Kacau--
KOMPAS.com — Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan angkat bicara mengenai kacaunya penyelenggaraan ujian nasional (UN) 2013. Inspektur Jenderal Kemdikbud, Haryono Umar, mengaku heran padahal pihaknya sudah memberikan rekomendasi berdasarkan hasil evaluasi UN tahun lalu agar penyelenggaraan UN bisa berjalan lancar pada tahun ini.

"Kami sudah berikan catatan rekomendasi untuk dijalankan agar UN berjalan lancar. Tapi, saya juga heran kenapa bisa seperti ini," kata Haryono di Jakarta, Rabu (24/4/2013).

Ketika ditanya mengenai detail proses tender yang diduga bermasalah, ia menjelaskan untuk teknis proses tersebut pihaknya memang tidak ikut. Namun, karena muncul masalah dan ada dugaan permainan anggaran yang diberitakan oleh media dan LSM, pihaknya turun untuk investigasi.

"Sebenarnya investigasi sudah berjalan sebelum UN mulai berjalan, tapi agak tersendat karena jelang pelaksanaan UN semua sibuk dan kami tak mau ganggu dulu," ujar Haryono.

"Tapi, tim kami sudah bekerja lagi dan akan segera mengumumkan ke publik hasil investigasinya," tandasnya.
Daftar Isi Blog ringkasan materi pelajaran bahasa dan sastra Indonesia, contoh soal, hasil belajar siswa, dan info pendidikan. Copas ke blog lain? Cantumkan link sumber!