Home » » Enggan Fotokopi Soal, Kaltim Baru Gelar UN SMA (Sederajat) Jumat Ini

Enggan Fotokopi Soal, Kaltim Baru Gelar UN SMA (Sederajat) Jumat Ini

Oleh PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI JARI KAMU 19 April 2013

Artikel Terbaru:
Pelajaran Bahasa Indonesia di Jari Kamu berbagi info tentang kutipan berita pendidikan: Enggan Fotokopi Soal, Kaltim Baru Gelar UN SMA (Sederajat) Jumat Ini--
REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN -- Ujian nasional (UN) tingkat SMA sederajat di Kalimantan Timur dipastikan berlangsung serentak mulai Jumat (19/4), termasuk di Balikpapan yang semula menolak jadwal baru penundaan UN tersebut.
"Balikpapan yang kemarin menolak menggelar UN kini sudah siap melaksanakannya. Dengan demikian ujian nasional bisa serentak di seluruh Kaltim diawali mata pelajaran matematika," kata Ketua Panitia UN Kota Balikpapan Wahyudi, Kamis (18/4).

Dua kota utama di Kalimantan Timur yaitu Balikpapan dan Samarinda, menjadi motor penolakan penyelenggaraan UN pada Kamis (18/4). Balikpapan dan Samarinda tidak mengindahkan instruksi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh yang meminta kekurangan soal diatasi dengan difotokopi seperlunya.
"Kekurangan soalnya sampai 200 ribu lembar, siapa nanti yang bayar ongkos fotokopi?" seloroh Wahyudi.

Pihaknya kata Wahyudi, juga telah menerima surat resmi dari Dinas Pendidikkan Kalimantan Timur yang berisi instruksi agar UN segera dilaksanakan mulai Jumat.
Mengenai materi ujian atau soal juga boleh difotokopi untuk mengatasi kekurangan jumlah lembar soal. Dana untuk fotokopi ditanggulangi dulu dengan dana taktis Pemkot atau Pemkab setempat.

Namun demikian, Kepala Dinas Pendidikkan Kota Balikpapan Heri Misnoto justru mengaku tidak tahu. Wakil Ketua Komisi X DPR RI Syamsul Bahri yang sedang berada di Balikpapan juga mengaku tidak tahu.
"Ini juga simpang siur beritanya. Tadi saya tanya Kepala Sekolah SMAN 1, beliau juga tidak tahu apakah sekolah siap. Mestinya kan kepala sekolah bisa menjawab karena dia yang paling tahu keadaan sekolah. Menurut saya perintah itu harus jelas, sehingga yang menerimanya, yang akan melaksanakannya juga jelas," kata Syamsul Bahri.

Di samping itu, katanya, para siswa juga kecewa, karena sebelumnya UN dijadwalakn Senin (15/4), kemudian ditunda Kamis (18/4) dan kini dikabarkan Jumat. "Lihat saja apa kata anak-anak tadi, mereka kecewa, apalagi besok harus ujian, dengan bidang matematika," katanya.

republika.co.id
Foto: solopos.com


AAC Alumni Bahasa banjar Baru Belajar Online blog blogger canda Cerita Televisi/Film Cerpen Cinta Indonesia Cinta Bahasa Ciri-ciri Teks Contoh Soal Contoh Soal UN coretan Denah Dongeng Drama Fakta dan Pendapat Fav Foto dan Video Guru Profesional Homonim dan Polisemi Iklan Imbuhan Indeks Istilah Jajak Pendapat kabar dan pesan Kalimat Majemuk kamus Karya Ilmiah karyamu Kelas IX Kelas VII Kelas VIII keterampilan lisan kisi-kisi Kisi-kisi UN Kliping Wawasan KTI Kurikulum 2013 Kutipan Berita Pendidikan Kutipan Berita Ujian Nasional Laporan Latihan Mahasiswa Majas Materi Materi Kelas IX Materi Kelas VII Materi Kelas VIII Materi SMA Materi Soal UN membaca bahasa membaca sastra memo menulis bahasa menulis sastra Musikalisasi Puisi nilaimu Novel Pantun Paragraf Pendampingan K.13 Pergeseran Makna Pidato Posting Liburan Prediksi UN Program Program Tahunan Prosa Puisi Rekomendasi Resensi ringkasan Sambung Silaturahmi Sastra siap ujian siap ujian sma sinopsis Sinopsis Film Sinopsis Layar Kaca Siswa Terbaik SK/KD SK/KD SD SK/KD SMA/SMK/MA/MAK skl SMP Hasbunallah SMP Plus SMPN 2 Muara Uya SMPN 2 Tanta Soal Ejaan Soal IX Soal VII Soal VIII sunting ejaan Surat Syair Tajuk Tata Bahasa Teks Anekdot Teks Bacaan Teks Berita Teks Biografi Teks Cerita Fabel Teks Cerita Fantasi Teks Cerpen Teks Deskripsi Teks Diskusi Teks Eksemplum Teks Eksplanasi Teks Eksposisi Teks Jenjang SMA Teks LHO Teks Prosedur Teks Prosedur Kompleks Teks Tanggapan Kritis Teks Tantangan Teks Ulasan tips Tips & Trik Ujian Tokoh Wawancara
Blog ini dijual (This web for sale)
Estimated worth
• Rp 50.807.728 •