728x90 AdSpace

30 April 2013

Benarkah dan Mengapa Facebook Semakin Ditinggalkan Penggunanya?

Benarkah dan Mengapa Facebook Semakin Ditinggalkan Penggunanya?--
REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jejaring sosial Facebook mencapai titik kehilangan penggunanya paling banyak di pasar.
Data independen perusahaan menunjukkan, kebanyakan pengguna bermigrasi ke jaringan sosial lainnya dan menemukan teman online yang lebih baru dan segar.

Bulan lalu, jaringan sosial terbesar di dunia ini telah kehilangan enam juta pengunjungnya di Amerika Serikat (AS) atau jatuh empat persen. Di Inggris, Facebook kehilangan 1,4 juta pengguna dan menurun 4,5 persen secara berkelanjutan. Dalam enam bulan terakhir, Facebook telah kehilangan pengunjung bulanan hampir sembilan juta akun di AS dan dua juta akun di Inggris.

Hasil analisis SocialBakers menunjukkan ekspansi pengguna Facebook di AS, Inggris, dan negara-negara besar Eropa sudah mencapai puncaknya dan sekarang menurun ke titik jenuh. "Ada faktor kebosanan dan orang ingin mencoba sesuatu yang baru," kata analis SocialBakers, dilansir dari the Guardian, Selasa (30/4).

Namun, Facebook masih berkembang pesat di Amerika Selatan. Pengunjung bulanan Brasil naik enam persen pada Maret 2013 menjadi 70 juta pengunjung. Pengguna di India juga meningkat empat persen menjadi 64 juta pengunjung.

Ponsel mewakili hampir seperempat dari pendapatan iklan Facebook diakhir 2012. Ini memperluas jaringan Facebook sehingga bisa diakses total 680 juta pengguna di seluruh dunia per bulan pada Desember lalu.

Facebook selalu diperingatkan waspada terhadap persaingan dari jasa yang diciptakan untuk ponsel daripada PC. Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, mendorong serangkaian inisiatif baru untuk menarik pengguna Facebook dari pengguna Smartphone. Khususnya Facebook Home, software yang dapat diunduh untuk ponsel android tertentu. Aplikasi ini bisa melayani pemilik android untuk menyaksikan berita dan foto-foto terbaru langsung ke layar pemilik akun.

republika.co.id
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments
Item Reviewed: Benarkah dan Mengapa Facebook Semakin Ditinggalkan Penggunanya? Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi