Home » » Benarkah dan Mengapa Facebook Semakin Ditinggalkan Penggunanya?

Benarkah dan Mengapa Facebook Semakin Ditinggalkan Penggunanya?

Oleh PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI JARI KAMU 30 April 2013

Artikel Terbaru:
Benarkah dan Mengapa Facebook Semakin Ditinggalkan Penggunanya?--
REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jejaring sosial Facebook mencapai titik kehilangan penggunanya paling banyak di pasar.
Data independen perusahaan menunjukkan, kebanyakan pengguna bermigrasi ke jaringan sosial lainnya dan menemukan teman online yang lebih baru dan segar.

Bulan lalu, jaringan sosial terbesar di dunia ini telah kehilangan enam juta pengunjungnya di Amerika Serikat (AS) atau jatuh empat persen. Di Inggris, Facebook kehilangan 1,4 juta pengguna dan menurun 4,5 persen secara berkelanjutan. Dalam enam bulan terakhir, Facebook telah kehilangan pengunjung bulanan hampir sembilan juta akun di AS dan dua juta akun di Inggris.

Hasil analisis SocialBakers menunjukkan ekspansi pengguna Facebook di AS, Inggris, dan negara-negara besar Eropa sudah mencapai puncaknya dan sekarang menurun ke titik jenuh. "Ada faktor kebosanan dan orang ingin mencoba sesuatu yang baru," kata analis SocialBakers, dilansir dari the Guardian, Selasa (30/4).

Namun, Facebook masih berkembang pesat di Amerika Selatan. Pengunjung bulanan Brasil naik enam persen pada Maret 2013 menjadi 70 juta pengunjung. Pengguna di India juga meningkat empat persen menjadi 64 juta pengunjung.

Ponsel mewakili hampir seperempat dari pendapatan iklan Facebook diakhir 2012. Ini memperluas jaringan Facebook sehingga bisa diakses total 680 juta pengguna di seluruh dunia per bulan pada Desember lalu.

Facebook selalu diperingatkan waspada terhadap persaingan dari jasa yang diciptakan untuk ponsel daripada PC. Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, mendorong serangkaian inisiatif baru untuk menarik pengguna Facebook dari pengguna Smartphone. Khususnya Facebook Home, software yang dapat diunduh untuk ponsel android tertentu. Aplikasi ini bisa melayani pemilik android untuk menyaksikan berita dan foto-foto terbaru langsung ke layar pemilik akun.

republika.co.id


AAC Alumni Bahasa banjar Baru Belajar Online blog blogger canda Cerita Televisi/Film Cerpen Cinta Indonesia Cinta Bahasa Ciri-ciri Teks Contoh Soal Contoh Soal UN coretan Denah Dongeng Drama Fakta dan Pendapat Fav Foto dan Video Guru Profesional Homonim dan Polisemi Iklan Imbuhan Indeks Istilah Jajak Pendapat kabar dan pesan Kalimat Majemuk kamus Karya Ilmiah karyamu Kelas IX Kelas VII Kelas VIII keterampilan lisan kisi-kisi Kisi-kisi UN Kliping Wawasan KTI Kurikulum 2013 Kutipan Berita Pendidikan Kutipan Berita Ujian Nasional Laporan Latihan Mahasiswa Majas Materi Materi Kelas IX Materi Kelas VII Materi Kelas VIII Materi SMA Materi Soal UN membaca bahasa membaca sastra memo menulis bahasa menulis sastra Musikalisasi Puisi nilaimu Novel Pantun Paragraf Pendampingan K.13 Pergeseran Makna Pidato Posting Liburan Prediksi UN Program Program Tahunan Prosa Puisi Rekomendasi Resensi ringkasan Sambung Silaturahmi Sastra siap ujian siap ujian sma sinopsis Sinopsis Film Sinopsis Layar Kaca Siswa Terbaik SK/KD SK/KD SD SK/KD SMA/SMK/MA/MAK skl SMP Hasbunallah SMP Plus SMPN 2 Muara Uya SMPN 2 Tanta Soal Ejaan Soal IX Soal VII Soal VIII sunting ejaan Surat Syair Tajuk Tata Bahasa Teks Anekdot Teks Bacaan Teks Berita Teks Biografi Teks Cerita Fabel Teks Cerita Fantasi Teks Cerpen Teks Deskripsi Teks Diskusi Teks Eksemplum Teks Eksplanasi Teks Eksposisi Teks Jenjang SMA Teks LHO Teks Prosedur Teks Prosedur Kompleks Teks Tanggapan Kritis Teks Tantangan Teks Ulasan tips Tips & Trik Ujian Tokoh Wawancara
Blog ini dijual (This web for sale)
Estimated worth
• Rp 50.807.728 •