728x90 AdSpace

27 March 2013

Soal UN 2013 untuk Daerah Terpencil dan Perkotaan Berbeda

Kali ini Pelajaran Bahasa Indonesia di Jari Kamu berbagi info tentang kutipan berita pendidikan: Soal UN 2013 untuk Daerah Terpencil dan Perkotaan Berbeda--
REPUBLIKA.CO.ID,BANJARMASIN--Soal ujian nasional untuk daerah terpencil berbeda dengan soal ujian nasional untuk sekolah di perkotaan untuk menghindari kebocoran pada saat pendistribusian soal.

Sekretaris Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan Amka di Banjarmasin, Selasa mengatakan, banyak perbedaan dalam pelaksanaan ujian nasional 2013. Selain paket soal yang lebih banyak yaitu 20 soal berbeda dalam satu ruangan ujian, dibanding sebelumnya yang hanya lima paket, soal ujian antara sekolah kota dan daerah terpencil juga berbeda.

Alasan perbedaan soal tersebut, kata Amka, karena soal ujian nasional untuk daerah terpencil didistribusikan terlebih dahulu. "Kalau dulu soal yang didistribusikan terlebih dahulu ke daerah yang sulit dijangkau, sama dengan yang belum didistribusikan, kalau sekarang dibuat berbeda," katanya.

Perbedaan soal tersebut, kata Amka, sebagai salah satu upaya untuk menghindari kebocoran soal, yang mungkin terjadi pada saat proses pendistribusian tersebut.

Perbedaan lainnya yaitu, pelaksanaan ujian formasl dan ujian nasional program kesetaraan dilaksanakan pada waktu berbeda kini dilaksanakan pada minggu yang sama.
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments

1 komentar:

Post a Comment

Silakan ambil manfaat dan jika ada pertanyaan, silakan tulis di form komentar.
Terima kasih atas komentar yang sopan dan menyejukkan.

Item Reviewed: Soal UN 2013 untuk Daerah Terpencil dan Perkotaan Berbeda Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi