728x90 AdSpace

24 March 2013

Disdik: Jika Ada Kunci Jawaban UN, Itu Penipuan

Kali ini Pelajaran Bahasa Indonesia di Jari Kamu berbagi info tentang kutipan berita pendidikan: Disdik: Jika Ada Kunci Jawaban UN, Itu Penipuan--
REPUBLIKA.CO.ID,JAMBI--Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, Rifai mengingatkan para orang tua siswa agar tidak mempercayai adanya isu-isu kunci jawaban soal Ujian Nasional (UN) tahun 2013 yang akan beredar jelang pelaksanaan UN.

Diharapkan para orang tua juga bijak mengawasi anaknya menjelang hari H pelaksanaan UN yang jatuh pada 15 April 2013, kata Rifai di Jambi, Kamis. "Jangan mudah percaya dengan isu-isu adanya kunci jawaban UN atau kunci yang telah beredar tersebut," katanya.

Hal ini penting disampaikan untuk mengingatkan para orang tua siswa atau pun siswa menjelang pelaksanaan ujian akhir nasional tingkat SMA, sebab jika percaya maka kepercayaan diri dan ilmu yang diraih selama ini akan sia-sia.

"Sekali lagi jangan percaya dengan adanya kunci jawaban soal, itu adalah ulah mereka yang mencari untung, tidak mungkin kunci jawaban soal beredar dan dijual-belikan, soal kita sangat ketat," katanya.

Menurut dia, soal tahun ini berbeda dari sebelumnya. Jika tahun sebelumnya kemungkinan untuk bocor ada, namun tahun 2013 ini sangat kecil kemungkinannya, sebab ada 20 paket soal dan soal diberikan satu paket untuk satu siswa."Kunci jawaban mana yang bisa beredar, kan tidak pasti, karena itu jangan mudah tertipu," tegasnya.

Ia mengharapkan orang tua bisa bersikap bijak mengawasi anaknya jelang UN nanti, baik buruknya hasil UN nanti tergantung dari usaha mereka.

Diknas Kota Jambi menyatakan untuk tahun 2013 ini jumlah siswa yang akan mengikuti UN tingkat SMU/SMK di Kota Jambi berjumlah 9.800 siswa, ujian sendiri akan dilaksanakan pada 15-18 April 2013.
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments
Item Reviewed: Disdik: Jika Ada Kunci Jawaban UN, Itu Penipuan Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi