728x90 AdSpace

13 February 2013

Lulusan Seskoal Akan Bergelar S-2

Lulusan Seskoal Akan Bergelar S-2--
KOMPAS.com — Ke depan, lulusan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) akan memperoleh gelar Master Pertahanan bidang maritim. Seskoal sedang menyiapkan program dan mekanisme untuk perwujudan rencana ini.

"Kita sudah proses dan bekerja sama Kemdikbud dan beberapa lembaga pendidikan terkait," kata Komandan Seskoal Laksamana Pertama TNI Desi Albert Mamahit seusai Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Seskoal dari Laksamana Muda TNI Arief Rudianto kepada Laksamana Pertama TNI Desi Albert Mamahit, di Seskoal, Jakarta, Selasa (15/1/2013).

Menurutnya, program gelar S-2 nantinya akan mulai dijalani oleh sekitar 170 siswa yang baru akan masuk pada Pendidikan Reguler Ke-51 Seskoal, Kamis (17/1/2013) mendatang, termasuk di antaranya 10 orang siswa dari mancanegara.

"Kita harapkan siswa yang baru masuk ini sudah bisa diberi gelar S-2. Konsep sudah selesai dan tinggal jalan saja. Tapi tentu ada berapa perangkat yang harus kita siapkan," kata lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) ke-29 tahun 1984 tersebut.

Untuk menyambutnya, lanjut Albert, Seskoal mempersiapkan 10 komponen yang terlibat dalam proses pendidikan Seskoal, mulai dari tenaga pengajar atau dosen, sarana dan prasarana pendidikan, kurikulum, fasilitas, koneksi dengan instansi terkait, dan pengesahan secara akreditasi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

Penyetaraan gelar ini sesuai instruksi Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono yang langsung ditindaklanjuti Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya Marsetio dengan membuat roadmap pendidikan TNI AL. Selama ini, untuk meningkatkan kualitas pendidikan, Seskoal juga bekerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi dalam dan luar negeri.

Seskoal merupakan salah satu komponen kekuatan TNI AL yang berperan dalam menyiapkan sumber daya manusia untuk mampu melaksanakan tugas pengawakan organisasi untuk mewujudkan tujuan dan misi TNI AL.

"Kita harapkan para siswa Seskoal dapat menjadi calon pemimpin TNI AL yang bisa dibanggakan," tandasnya.
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments

0 komentar:

Post a Comment

Silakan ambil manfaat dan jika ada pertanyaan, silakan tulis di form komentar.
Terima kasih atas komentar yang sopan dan menyejukkan.

Item Reviewed: Lulusan Seskoal Akan Bergelar S-2 Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi