16.839 Pelajar SD Siap Hadapi Ujian Nasional

Artikel Terbaru:
16.839 Pelajar SD Siap Hadapi Ujian Nasional--
KOMPAS.com - PEKANBARU. Sebanyak 16.839 pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) di Pekanbaru, Riau, dikabarkan telah siap untuk mengahapi ujian nasional (UN) pada Mei 2013 mendatang.

"Ribuan siswa dan siswi ini merupakan pelajar dari sekolah negeri maupun swasta yang ada di Pekanbaru," kata Kepala Seksi (Kasi) Sekolah Dasar pada Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Bustami di Pekanbaru, Rabu siang (13/2/2013).

Saat ini di Kota Pekanbaru menurut data Dinas Pendidikan setempat, terdapat sebanyak 184 sekolah setingkat sekolah dasar negeri dan 58 SD swasta dengan total jumlah murid yang berada pada semester akhir yakni mencapai 16.839 orang.

"Merekalah yang akan mengikuti ujian nasional mendatang. Kami mengharapkan mereka telah siap hingga tingkat ketidak lulusan bisa nihil," kata Bustami.

Munurut Bustami, persiapan ujian nasional bagi tiap-tiap sekolah dasar di Pekanbaru, sudah baik mengingat telah dilakukanya penambahan pembekalan belajar bagi murid-murid SD di luar jam sekolah. "Seperti bimbingan belajar luar sekolah yang di berikan langsung oleh guru-guru selepas pulang sekolah dan masih banyak lagi," katanya.

Kemudian adapula program bulanan yang dilakukan oleh Disdik Pekanbaru dimana kegiatan ini juga membahas tentang kelancaran proses belajar mengajar. "Semua program ini adalah tentang kesiapan para kepala sekolah dan guru-guru SD dalam menghadapi ujian nasioanl 2013," katanya.

Untuk kesiapan para guru-guru SD di Pekanbaru menurut dia telah cukup matang mengingat standar pendidikan guru sekarang ini telah bagus atau minimal telah mengecap pendidikan Strata satu (S1).

Menurut dia, program pemerintah bagi pendidikan guru selama tiga tahun belakangan ini juga berjalan baik, sehingga banyak guru-guru yang berpendidikan Strata dua (S2).

Pemerintah memberikan dana pendidikan atau semacam beasiswa bagi guru-guru yang lulus tes Diknas, untuk dapat mengembangkan pendidikanya pada jenjang berikutnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.
AAC Alumni Bahasa banjar Belajar Online blog blogger canda Cerita Televisi/Film Cerpen Cinta Indonesia Cinta Bahasa Ciri-ciri Teks Contoh Soal Contoh Soal UN coretan Denah Dongeng Drama Fakta dan Pendapat Fav Foto dan Video Guru Profesional Homonim dan Polisemi Iklan Imbuhan Indeks Istilah Jajak Pendapat kabar dan pesan Kalimat Majemuk kamus Karya Ilmiah karyamu Kelas IX Kelas VII Kelas VIII keterampilan lisan kisi-kisi Kisi-kisi Siap UN Kisi-kisi UAS Kisi-kisi UH Kisi-kisi UN Kisi-kisi UTS Kliping Wawasan KTI Kurikulum 2013 Kutipan Berita Pendidikan Kutipan Berita Ujian Nasional Laporan Latihan Mahasiswa Majas Materi Materi Kelas IX Materi Kelas VII Materi Kelas VIII Materi SMA Materi Soal UN membaca bahasa membaca sastra memo menulis bahasa menulis sastra Musikalisasi Puisi nilaimu Novel Pantun Paragraf Pendampingan K.13 Pergeseran Makna Pidato Posting Liburan Prediksi UN Program Program Tahunan Prosa Puisi Rekomendasi Resensi ringkasan Sambung Silaturahmi Sastra siap ujian siap ujian sma sinopsis Sinopsis Film Sinopsis Layar Kaca Siswa Terbaik SK/KD SK/KD SD SK/KD SMA/SMK/MA/MAK skl SMP Hasbunallah SMP Plus SMPN 2 Muara Uya SMPN 2 Tanta Soal Ejaan Soal IX Soal VII Soal VIII sunting ejaan Surat Syair Tajuk Tata Bahasa Teks Anekdot Teks Bacaan Teks Berita Teks Biografi Teks Cerita Fabel Teks Cerita Fantasi Teks Cerpen Teks Deskripsi Teks Diskusi Teks Eksemplum Teks Eksplanasi Teks Eksposisi Teks Jenjang SMA Teks LHO Teks Prosedur Teks Prosedur Kompleks Teks Tanggapan Kritis Teks Tantangan Teks Ulasan tips Tips & Trik Ujian Tokoh Wawancara