728x90 AdSpace

07 January 2013

Tokoh | Mulyadi, Kiper Juventus Keturunan Indonesia yang Masih Muda

Tokoh | Mulyadi, Kiper Juventus Keturunan Indonesia yang Masih Muda-- Satu lagi pemain berdarah Indonesia sedang meniti karir di kompetisi Serie A. Setelah Radja Nainggolan yang berdarah batak melejit bersama, Cagliari. Kini muncul nama Emil Audero Mulyadi, kiper keturunan Indonesia yang bermain untuk tim junior Juventus.
Emil Audero Mulyadi, nama belakang yang khas Indonesia ini lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat, 18 Januari 1997 silam. Menurut situs football-talents, Mulyadi saat ini adalah kiper utama Juventus U-17.

Performa gemilangnya bahkan sempat memikat perhatian pelatih tim utama Juventus, Antonio Conte yang mengajaknya berlatih bersama dengan tim utama. "Mimpi, berlatih bersama tim utama," tulis Mulyadi dalam akun twitter miliknya.

Ia juga mengucapkan rasa terima kasihnya atas perhatian besar masyarakat Indonesia. Emil yang berdarah Indonesia ini mengucapkan terima kasih via twitter pribadinya.

Dengan bahasa Italia, Emil berkicau, "Grazie a tutti, per il sostegno!! abbracci a tutti (terjemahan bebas: terima kasih untuk segala dukungannya. Peluk hangat untuk semua)," tulisnya di akun @EmilAudero.

Emil pun menunjukkan terima kasihnya secara khusus kepada masyarakat Tanah Air dengan menuliskan kata dalam bahasa Indonesia, "Terima kasih,"

Ucapan Emil tidak terlepas derasnya perhatian dari masyarakat Indonesia usai dirinya bergabung dalam latihan tim senior Juventus. Emil pun digadang-gadang menjadi kiper masa depan Juventus dan timnas Italia.

Emil Audero Mulyadi adalah pria kelahiran kota Mataram, 15 tahun yang lalu. Sekitar tiga tahun yang lalu, Emil masih bermukim di Indonesia. Ayahnya pun hingga kini masih menyamdang status WNI. Dua tahun yang lalu, Emil memutuskan mengasah karier sebagai pesepak bola di tanah kelahiran sang ibu, Italia.

Keputusan Emil terbukti tepat. Hanya beberapa bulan setelah berkarier di Italia, dia direkrut Juventus. Tidak hanya itu, Emil pun menjelma menjadi pemain utama di tim Juventus U-17 dan timnas Italia U-15.

Jika Gianluigi Buffon nantinya pensiun, bukan tidak mungkin Mulyadi yang akan menggantikannya menjaga gawang Nyonya Tua. Mulyadi juga masih berkesempatan untuk membela Timnas Indonesia, meski dirinya sudah pernah tampil membela Timnas Italia U-15 (Bolanet dan Republika).
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments
Item Reviewed: Tokoh | Mulyadi, Kiper Juventus Keturunan Indonesia yang Masih Muda Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi