Home » » Sinopsis Para Pencari Tuhan (PPT) Jilid 5

Sinopsis Para Pencari Tuhan (PPT) Jilid 5

Oleh PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI JARI KAMU 16 August 2012

Artikel Terbaru:
Sinopsis Para Pencari Tuhan (PPT) Jilid 5-- Lanjutan dari PPT Jilid 4 Pak Jalal yang pada PPT jilid sebelumnya merupakan orang paling kaya di kampung, pada PPT Jilid 5 ini, Pak Jalal berbalik menjadi orang yang termiskin di kampung. Bahkan kemudian lebih bersahaja dan mencoba menjalani hidup dengan jalan sufi, tidak lagi mengurusi dunia dan tidak tertarik untuk mengembalikan kekayaannya. Kisah pak Jalal semakin seru ketika prinsip jalan hidup sufi-nya mendapat tantangan dari sang istri, yang menganggap suaminya hanya sedang melarikan diri dari perjuangan hidup.

Sementara itu, tiga mantan marbot yang terusir yaitu Chelsea, Barong, dan Juki menjalani petualangan hidup baru mereka di jalanan. Namun mereka ingin berjuang menjadi grup artis baik sebagai penyanyi atau pelawak terkenal. Kisah mantan marbot ini semakin asyik ditonton ketika mendapat bantuan dari para perempuan yang masih menyayangi mereka yaitu Sheila, Dara, dan Marni yang sebetulnya sudah bosan menjadi tumpangan hidup mereka.

Bagaimana dengan kehidupan rumah tangga Azzam dan Aya? Selain harus bersabar menanti kehadiran buah hati, lantaran Aya baru saja keguguran. Pasangan muda ini juga harus bersabar dengan sikap ibu mertua Aya (Ibu kandung Azzam) yang bernama Widya, yang selalu menyalahkan Aya yang dianggap tidak mampu merawat kehamilannya, tidak pandai memasak, dll nya. Kisah rumah tangga mereka semakin menarik dan semakin unik ketika sang Ibu mertua dan menantu bersaing dalam mengatur Azzam yang tentu saja bagi si Azzam seperti dipaksa makan buah malakama yang satu ibu kandung tersayang dan satu lagi istri tercinta.

Yang tak kalah serunya adalah penampilan sang aktor Bang Jek yang harus terusir dari Mushollah karena dianggap gagal meramaikan mushollah. Namun setelah keluar dari Mushollah Bang Jek semakin gelisah tak berdaya ketika menyaksikan kiprah trio pengurus RW yang mengomersialkan musholla sebagai lahan bisnis yang sangat menguntungkan. Di antaranya selain memaksakan setoran infak dan sedekah, mereka juga mengomersialkan makam Baha yang diisukan sebagai makam keramat.

Kegelisahan tokoh lainnya seperti si Udin (petugas hansip kampung) yang sedang menghadapi krisis rumah tangga karena istrinya minta cerai. Kisah si Udin semakin emosional ketika sahabatnya Asrul, mencoba mendamaikan Udin dan istrinya, namun ternyata usaha yang dilakukan oleh Asrul malah memperuncing suasana.

Bersambung PPT Jilid 6

Sumber: sctv.co.id


AAC Alumni Bahasa banjar Baru Belajar Online blog blogger canda Cerita Televisi/Film Cerpen Cinta Indonesia Cinta Bahasa Ciri-ciri Teks Contoh Soal Contoh Soal UN coretan Denah Dongeng Drama Fakta dan Pendapat Fav Foto dan Video Guru Profesional Homonim dan Polisemi Iklan Imbuhan Indeks Istilah Jajak Pendapat kabar dan pesan Kalimat Majemuk kamus Karya Ilmiah karyamu Kelas IX Kelas VII Kelas VIII keterampilan lisan kisi-kisi Kisi-kisi UN Kliping Wawasan KTI Kurikulum 2013 Kutipan Berita Pendidikan Kutipan Berita Ujian Nasional Laporan Latihan Mahasiswa Majas Materi Materi Kelas IX Materi Kelas VII Materi Kelas VIII Materi SMA Materi Soal UN membaca bahasa membaca sastra memo menulis bahasa menulis sastra Musikalisasi Puisi nilaimu Novel Pantun Paragraf Pendampingan K.13 Pergeseran Makna Pidato Posting Liburan Prediksi UN Program Program Tahunan Prosa Puisi Rekomendasi Resensi ringkasan Sambung Silaturahmi Sastra siap ujian siap ujian sma sinopsis Sinopsis Film Sinopsis Layar Kaca Siswa Terbaik SK/KD SK/KD SD SK/KD SMA/SMK/MA/MAK skl SMP Hasbunallah SMP Plus SMPN 2 Muara Uya SMPN 2 Tanta Soal Ejaan Soal IX Soal VII Soal VIII sunting ejaan Surat Syair Tajuk Tata Bahasa Teks Anekdot Teks Bacaan Teks Berita Teks Biografi Teks Cerita Fabel Teks Cerita Fantasi Teks Cerpen Teks Deskripsi Teks Diskusi Teks Eksemplum Teks Eksplanasi Teks Eksposisi Teks Jenjang SMA Teks LHO Teks Prosedur Teks Prosedur Kompleks Teks Tanggapan Kritis Teks Tantangan Teks Ulasan tips Tips & Trik Ujian Tokoh Wawancara
Blog ini dijual (This web for sale)
Estimated worth
• Rp 50.807.728 •