Widget HTML Atas

Sinopsis Para Pencari Tuhan (PPT) Jilid 5

Sinopsis Para Pencari Tuhan (PPT) Jilid 5-- Lanjutan dari PPT Jilid 4 Pak Jalal yang pada PPT jilid sebelumnya merupakan orang paling kaya di kampung, pada PPT Jilid 5 ini, Pak Jalal berbalik menjadi orang yang termiskin di kampung. Bahkan kemudian lebih bersahaja dan mencoba menjalani hidup dengan jalan sufi, tidak lagi mengurusi dunia dan tidak tertarik untuk mengembalikan kekayaannya. Kisah pak Jalal semakin seru ketika prinsip jalan hidup sufi-nya mendapat tantangan dari sang istri, yang menganggap suaminya hanya sedang melarikan diri dari perjuangan hidup.

Sementara itu, tiga mantan marbot yang terusir yaitu Chelsea, Barong, dan Juki menjalani petualangan hidup baru mereka di jalanan. Namun mereka ingin berjuang menjadi grup artis baik sebagai penyanyi atau pelawak terkenal. Kisah mantan marbot ini semakin asyik ditonton ketika mendapat bantuan dari para perempuan yang masih menyayangi mereka yaitu Sheila, Dara, dan Marni yang sebetulnya sudah bosan menjadi tumpangan hidup mereka.

Bagaimana dengan kehidupan rumah tangga Azzam dan Aya? Selain harus bersabar menanti kehadiran buah hati, lantaran Aya baru saja keguguran. Pasangan muda ini juga harus bersabar dengan sikap ibu mertua Aya (Ibu kandung Azzam) yang bernama Widya, yang selalu menyalahkan Aya yang dianggap tidak mampu merawat kehamilannya, tidak pandai memasak, dll nya. Kisah rumah tangga mereka semakin menarik dan semakin unik ketika sang Ibu mertua dan menantu bersaing dalam mengatur Azzam yang tentu saja bagi si Azzam seperti dipaksa makan buah malakama yang satu ibu kandung tersayang dan satu lagi istri tercinta.

Yang tak kalah serunya adalah penampilan sang aktor Bang Jek yang harus terusir dari Mushollah karena dianggap gagal meramaikan mushollah. Namun setelah keluar dari Mushollah Bang Jek semakin gelisah tak berdaya ketika menyaksikan kiprah trio pengurus RW yang mengomersialkan musholla sebagai lahan bisnis yang sangat menguntungkan. Di antaranya selain memaksakan setoran infak dan sedekah, mereka juga mengomersialkan makam Baha yang diisukan sebagai makam keramat.

Kegelisahan tokoh lainnya seperti si Udin (petugas hansip kampung) yang sedang menghadapi krisis rumah tangga karena istrinya minta cerai. Kisah si Udin semakin emosional ketika sahabatnya Asrul, mencoba mendamaikan Udin dan istrinya, namun ternyata usaha yang dilakukan oleh Asrul malah memperuncing suasana.

Bersambung PPT Jilid 6

Sumber: sctv.co.id
.
Jika berkenan mohon bantu subscribe channel admin, makasiiiihh!!