728x90 AdSpace

10 July 2012

Sinetron Pilihan yang Bisa Jadi Tuntunan di Bulan Ramadhan 1433 H

Sinetron Pilihan yang Bisa Jadi Tuntunan di Bulan Ramadhan 1433 H--
Para Pencari Tuhan Jilid 6
Para Pencari Tuhan Jilid 6 Sinetron ini tak perlu diragukan lagi muatan tuntunannya yang tak sekadar tontonan. Deddy Mizwar, Zaskia Adya Mecca, Agus Kuncoro, Trio Bajaj, Jarwo Kwat, Idrus Madani, Akri Patrio, Asrul Dahlan, dan Udin Nganga kembali hadir dengan segala tingkah mereka. Diceritakan, sepulang haji, kehidupan Asrul jadi aneh. Warung soto Bataknya bangkrut hanya karena satu kesalahan kecil. Dia lantas jadi ledekan Udin, sahabatnya. Asrul kembali jadi orang miskin dan kembali bertanya-tanya, apa maksud Allah membolak-balikkan nasibnya.
Sebaliknya, bisnis Pak Jalal kembali bangkit. Bahkan sampai menjadi konsultan bisnis salah satu teman Kalila. Anehnya, ia memutuskan untuk tetap tinggal di gubuk bersama istri dan pembantunya yang setia. Membuat para maling tidak percaya.
Perjuangan Bang Jack untuk merebut hati Widya, mama Azzam, terus berlanjut. Widya malah semakin berusaha menghindari Bang Jack. Tapi pria itu tidak patah semangat. Bang Jack ingin membuktikan kepada perempuan itu bahwa ia bukan lelaki pecundang. Ia juga lelaki yang terampil mencari nafkah, dan masih punya daya tarik.
Back Jack bersikeras ingin mengikuti jejak 3 muridnya: Chelsea, Barong, dan Juki untuk jadi artis sinetron. Aya yang putar haluan jadi ibu rumah tangga, bukannya bebas dari kecemburuan. Kehidupan orang-orang di kampung itu pun terus berkembang sesuai naluri dan ikhtiarnya. Trio RW tampil makin agresif dengan modus operandi tercanggih untuk mengobyekkan semua yang bisa diuangkan, karena kehidupan warga menjadi kontraproduktif.
Bagaimana tidak? Para petani yang sedang mencangkul di sawah selalu sibuk memperbaharui status facebook-nya, tentang apa pun yang mereka lakukan.
Semua ini bisa Anda saksikan di Para Pencari Tuhan Jilid 6, tayang mulai 20 Juli 2012, setiap hari pukul 03.00 WIB dan 18.00 WIB di SCTV.

Insyaallah Ada Jalan (Maher Zein)
Insyaallah Ada Jalan (Maher Zein) Sinetron ini berkisah tentang Maher Zain yang datang ke Indonesia untuk mencari temannya sewaktu merintis karier di Amerika. Temannya itu asli Surabaya bernama Muhammad Basofi, dulu seorang mahasiwa yang kuliah di Amerika dan juga seorang ustad muda yang memberikan ceramah agama.
Kebetulan juga Maher Zain punya kenalan, Fadli (Fadli "Padi") di Indonesia. Maka Fadli menjemput Maher Zain di bandara dan membantu Maher Zein selama berada di Indonesia.
Maher Zain dan Fadli pun bersama-sama mencari keberadaan Basofi.
Rupanya Basofi menjadi ustadz yang berceramah di beberapa tempat di Jakarta. Tapi mereka tak tahu alamatnya.
Sambil mencari Basofi, Maher Zain mengajak Fadli melakukan perjalanan keliling. Dari perjalanan ini, mereka mendapat pelajaran spiritual dari kisah-kisah orang yang dijumpainya.
Maher Zain pun membantu orang yang kesulitan, dan mengambil hikmahnya. Perjalanan ini membuat Maher Zain banyak mengenal orang. Satu saat Maher Zain bernyanyi sesuai kejadian yang dia jumpai. Hal ini dianggap sebagai hiburan dalam bentuk dakwah.
Setelah sekian lama melakukan perjalanan dengan Fadli, tapi tak menemukan Basofi, Maher Zain meninggalkan Indonesia dengan penuh senyum. Dia berjanji akan kembali ke Indonesia untuk bersilaturahim.
"Insya Allah Ada Jalan" juga dibintangi Andi Soraya, Agus Kuncoro, Tommy Kurniawan, Kadir, Aldi Taher, dan Aty Cancer.
Mulai tayang 16 Juli 2012, setiap hari pukul 20.30 WIB di SCTV.

Pengen Jadi Orang Bener
Pengen Jadi Orang Bener Pengen Jadi Orang Bener adalah acara religi dengan konsep ngobrol di warung kopi di mana Ustadz akan memperlihatkan kisah-kisah kehidupan manusia lewat video di laptopnya. Setelah itu, Ustadz akan membahasnya bersama Komeng dan Annisa (diperankan Tika Bravani), sang pemilik kedai, dan beberapa pemuda lain.
Ustad akan memberikan tausiyah ringan dalam forum informal. Celetukan Komeng yang lucu namun cerdas membuat format program terasa ringan dan penuh komedi. Dalam setiap episodenya, akan ada 1-2 cerita kehidupan masyarakat yang dirinci dalam sebuah lakon, seperti “Diam Itu Emas” dan “Kabayan Menjual Burung Gagu dengan Harga Lebih Tinggi”.
Selain Komeng, Tika Bravani, Ustad Subkhi Al-Bughury, Dicky Chandra, Artha Ivano, dan Onny Kabayan, setiap episode Pengen Jadi Orang Bener bakal dimeriahkan oleh bintang tamu istimewa, seperti Bajaj, Andre Taulany, Azis Gagap, Jarwo Kwat, Asrul Dahlan, Rudi Sipit dan banyak lagi.
Pengen Jadi Orang Bener tayang mulai 20 Juli 2012, setiap hari pukul 04.45 WIB di SCTV.

Dari: Berbagai sumber

Update:
Posting ini telah menghapus judul sinetron yang telah direkomendasikan sebelumnya:
1. Dalam Mihrab Cinta The Series
2. Tukang Bubur Naik Haji
3. Ummi
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments
Item Reviewed: Sinetron Pilihan yang Bisa Jadi Tuntunan di Bulan Ramadhan 1433 H Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi