728x90 AdSpace

04 July 2012

Permisi, Saya Undur Diri

Permisi, Saya Undur Diri--


Permisi, Saya Undur DiriPengumuman Hasil Seleksi Akademik


Mungkin, agak lama saya tak update postingan di blog ini termasuk juga mungkin BW-nya rada lamban. Hal ini dikarenakan saat ini saya sedang fokus untuk meniti 'jalur' yang sudah menjadi 'garis' hidup saya.

Saat-saat belakangan ini, saya memang memusatkan pikiran dan perhatian saya pada tesis yang sedang digarap. Seyogyanya, saya harus menyelesaikannya akhir bulan ini agar dapat maju (sidang) awal Agustus nanti.
Namun, mungkin inilah garis hidup saya. Saya mungkin harus menunda tesis saya. Sekitar April lalu, pimpinan di sekolah saya mengajukan nama saya (dan satu teman sekantor lainnya) untuk mengikuti Piloting program penyiapan kepala sekolah tahun 2012. Setelah pengusulan nama calon dari sekolah itu (terdaftar sebanyak 63 calon), saya kemudian mengikuti seleksi administrasi dan ternyata dinyatakan lulus (di antara 59 calon yang terpilih). Selanjutnya saya mengikuti tes akademik (termasuk wawancara) tanggal 1-4 Juni 2012 lalu di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Kalsel berdasarkan standar dari LP2KS (namun hanya diikuti 57 calon). Dari seleksi tahap kedua tersebut, ternyata saya dinyatakan lulus di antara 20 peserta. Dan kini, terhitung sejak tanggal 2 Juli saya mengikuti diklat cakep (calon kepala sekolah) yang meliputi 3 (tiga) tahapan: In-Service Learning I (70 jam/ 7 hari), On the Job Learning (300 jam/ 3 bulan), dan In Service Learning II (30 jam/ 3 hari).

Saat ini saya sedang mengikuti tahapan In Service Learning 1 tersebut hingga 8 Juli nanti.

Semoga saja tahapan ini dan tahapan berikutnya dapat saya lalui dengan baik.
Malam ini tak ada kegiatan sehubungan dengan ibadah nisfu sya'ban sehingga saya dapat update posting ini sekadar memberi kabar buat sahabat di dunia maya sekaligus sebagai dokumentasi elektronik saya.
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments
Item Reviewed: Permisi, Saya Undur Diri Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi