728x90 AdSpace

01 July 2012

Galeri Foto | Head to Head Finalis Euro 2012: Spanyol vs Italia

Galeri Foto | Head to Head Finalis Euro 2012: Spanyol vs Italia--
Pertemuan Spanyol dan Italia di final Piala Eropa 2012 di Stadion Olimpiade, Kiev, Ukraina, Minggu malam ini atau Senin (2/7/2012) dini hari nanti, akan menyuguhkan pertarungan menarik. Sebab, keduanya didukung tim yang bagus, juga individu-individu pemain yang berkualitas dan spesial.
Head to head:
Spanyol vs ItaliaJika menang, Casillas bakal dikenang sebagai kiper yang membawa timnya mencetak hattrick: dua Piala Eropa dan satu Piala Dunia secara berturut-turut. Namun, Casillas harus berusaha keras menahan gempuran Balotelli, yang berambisi menjadi pencetak gol terbanyak, serta tusukan pemain Italia lainnya. Spanyol vs ItaliaDi bawah mistar, Buffon sangat tangguh dan mampu menghadang tendangan keras lawan sehingga baru kebobolan dua kali selama turnamen ini.
Buffon juga tangkas dalam adu penalti dan terbukti mampu mementahkan tendangan Ashley Cole saat Italia menekuk Inggris.
Spanyol vs ItaliaBek berusia 26 tahun ini bakal kembali dipercaya untuk menghentikan langkah Mario Balotelli atau Antonio Cassano. Ramos harus berhati-hati saat memainkan bola di daerah pertahanan karena para penyerang Italia sangat cerdik dan cepat dalam merebut bola. Spanyol vs ItaliaBek Juventus ini mampu tampil prima sebagai bek tengah ataupun bek kanan.
Bonucci lugas dalam menghentikan pergerakan lawan.
Bonucci juga mampu merebut bola secara bersih sehingga tidak membahayakan di kotak penalti.
Spanyol vs ItaliaXavi bakal ditugasi Pelatih Vicente del Bosque untuk menghadang pergerakan Andrea Pirlo di lapangan tengah.
Kemampuannya untuk merebut bola secara bersih, menggiring dan mendistribusikan bola,
serta mengatur serangan sangat diperlukan untuk memenangi duel di lini tengah kontra Italia.
Spanyol vs ItaliaPemain Juventus ini sering memberikan umpan matang, seperti umpan kepada Antonio di Natale yang berbuah gol ke gawang Spanyol di laga Grup C. Pirlo juga mampu mencetak gol melalui tendangan bebas, seperti saat membobol gawang Kroasia. Jika pergerakan Pirlo tidak dimatikan, Italia akan menjadi tim yang sulit dikalahkan.
Spanyol vs ItaliaMantan pemain Arsenal ini diperlukan untuk menembus rapatnya pertahanan Italia, baik untuk memberi umpan maupun mencetak gol. Spanyol diperkirakan kembali memasang penyerang ”palsu” dengan mendorong gelandang serang ke depan dalam formasi 4-6-0. Spanyol vs ItaliaBalotelli sangat mematikan saat mendapat umpan matang,
baik dari serangan balik maupun serangan terorganisasi.
Namun, Balotelli harus cerdik menembus pertahanan rapat Spanyol dan mengalahkan kiper Iker Casillas.


Update:
Spanyol berhasil mempertahankan gelar sebagai juara Eropa 2012. Hasil itu diperoleh La Furia Roja setelah di final mengalahkan Italia dengan skor telak 4-0.
Gol dicetak lewat David Silva menit ke-14, Jordi Alba di menit 41, Torres di menit ke-84, dan Juan Mata di menit ke-88.
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments
Item Reviewed: Galeri Foto | Head to Head Finalis Euro 2012: Spanyol vs Italia Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi