728x90 AdSpace

31 July 2012

5W1H Film "Hari Ini Pasti Menang-Gabriel Omar", Timnas Juara Piala Dunia (World Cup) 2014

5W1H Film "Hari Ini Pasti Menang-Gabriel Omar", Timnas Juara Piala Dunia (World Cup) 2014-- Lelah dengan prestasi sepakbola yang makin merosot akibat egoisme pengurus? Geram dengan kekalahan telak timnas di level senior maupun yunior (0-10 lawan Bahrain di PraPiala Dunia 2014, kekalahan 0-6 timnas U-22 lawan Malaysia Selection dalam laga ujicoba, dan yang terakhir Tim SSB Imran Soccer Academy (ISA) U-12 kalah 0-4 lawan Timor Leste di babak semifinal MBC 2012 Busan, Korea Selatan). Kemudian, ada kesan, PSSI menunda-nunda pertemuan JC sesuai jadwal yang disepakati yang berbuntut berlarutnya konflik? Mudah-mudahan, film ini bisa menjadi pengobat kegeraman kita.

APA
Film Hari Ini Pasti Menang-Gabriel Omar (sebagian ada yang menulis Gabriel Omar: Hari Ini Pasti Menang) bercerita tentang tim nasional Indonesia yang bisa juara Piala Dunia di Brazil 2014 nanti (Walaupun sepak bola Indonesia kian terpuruk di urutan ke-153 peringkat dunia FIFA).
Hari Ini Pasti Menang-Gabriel Omar memang film fiksi, tapi setidaknya rumah produksi Bogalakon Pictures bisa menghadirkan suasana baru di dunia layar lebar Tanah Air. "Kami menceritakan sesuatu hal yang sebenarnya tidak ada sekarang, seperti sekarang Stadion Gelora Bung Karno di filmnya jadi Soekarno Arena. Film ini sederhana, kami bikin universe yang baru, biasanya pocong-pocong melulu, kami mengedukasi orang-orang, karena penonton biasanya ngomong Indonesia enggak mungkin, yang mungkin cuma pocong," papar Yusuf.

SIAPA
Film ini disutradarai oleh Andi Bachtiar Yusuf dengan diproduseri oleh Mega Setiawati Widjaja. Pemain sepakbola yang terlibat, satu pemain Persib (Atep), trio pemain muda Persija Jakarta, tujuh nama dari Pelita Jaya, satu pemain dari Arema Indonesia, serta seorang punggawa PSMS Medan. Tokoh utama bernama Gabriel Omar Baskoro, yang diperankan oleh aktris pendatang baru Zendhy Zain.

BAGAIMANA
Menurut sang sutradara, film ini awalnya dari mimpi. "Dari ngayal, akhirnya bikin dunia yang di situ ada Gabriel Omar. Dari situ sekalian saja kami filmkan Indonesia bisa mengalahkan Brazil, mengalahkan Jerman," cerita pria yang lebih akrab disapa Yusuf ini dalam wawancara di Double Bay Cafe, Hotel Formula 1, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (30/7/2012) malam.

Berangkat dari khayalan tersebut, Yusuf bersama produser Mega Setiawati Widjaja mulai melakukan riset dan menulis skenario film. "Kami mulai dari riset, kalau mau bikin film apa dulu yang diperlukan elemennya, lalu dibikin filmnya. Kami harus pikirin siapa saja yang ada di sekitar Gabriel, siapa saja yang membantu dia jadi top skor. Penulisan skenario mulai dari 2011, shootingnya dari 2012," kata Yusuf.

DI MANA
Film fiksi ini mengambil lokasi shooting di tiga kota, 30 shooting sehari, 300 footages, dan 3000 peran pembantu.

MENGAPA
Yusuf menyimpan suatu tujuan. "Sebenarnya pengin nyeritain sesuatu yang beda, sudah banyak negara yang buat seperti ini. Rambo itu kan tidak pernah ada dan Amerika tidak pernah menang lawan Vietnam. The Avengers juga tidak ada, Alien juga enggak pernah nyerang Amerika. Sesuai motonya Hollywood, 'Kalau enggak dapat di dunia nyata ya sudah buat di dunia khayal'," ujar Yusuf.
Dengan film Hari Ini Pasti Menang-Gabriel Omar, setidaknya rasa haus akan gelar juara sepak bola Indonesia di kompetisi kancah dunia bisa terobati. "Pesan sih optimisme saja, ngasih kebahagiaan untuk penonton," kata Yusuf.

KAPAN
Film ini akan rilis bulan Desember 2012.

Video Ilustrasi Lengangnya Kota Jakarta Ketika Timnas Bertanding

Referensi: http://entertainment.kompas.com
Sumber lain:
http://nasional.news.viva.co.id/news/read/292946-timnas-kalah-0-10--djohar-menolak-mundur
http://www.tribunnews.com/2012/07/27/kalah-6-0-dari-malaysia-aji-santoso-pemain-lagi-puasa
http://makassar.tribunnews.com/2012/07/29/timor-leste-lumat-timnas-4-0
Video: Youtube
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments
Item Reviewed: 5W1H Film "Hari Ini Pasti Menang-Gabriel Omar", Timnas Juara Piala Dunia (World Cup) 2014 Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi