Widget HTML Atas

Sifat-sifat Buruk Wanita yang Harus Dijauhi

Sifat-sifat Buruk Wanita yang Harus Dijauhi
Sifat-sifat Buruk Wanita yang Harus Dijauhi--
Hal-hal dibawah ini adalah sifat wanita yg paling tidak di sukai, dan inilah sifat- sifat itu:

  1. ANAANAH ... Yaitu wanita yang selalu mengeluh dan mengadu serta kepalanya berbalut setiap saat. Menikahi wanita yang membuat-buat atau pura-pura sakit ini tidaklah baik.
  2. MANAANAH Yaitu wanita yang senantiasa menyebut-nyebut pemberiannya kepada suaminya hingga ia berkata ." Aku telah melakukan untukmu begini, begitu, begini dan begini ."
  3. HADAAQAH Yaitu wanita yang selalu menginginkan apa yang dilihatnya sehingga ia membebani suaminya untuk membelinya. Setiap kali mengujungi temannya dan melihat sesuatu yang dimilikinya ia tertarik dan ingin membelinya.
  4. HANAANAH Yaitu istri yang terlalu sayang dengan suami sebelumnya atau kepada anak-anak dari suami pertamanya atau selalu rindu kepada rumah keluarganya. Wanita begini lebih baik dijauhi.
  5. BARAAQAH Mengandung dua makna. wanita yang diwaktu siang ia bersolek dan menghias wajahnya agar nampak cantik berkilau, atau wanita yang sering suka marah karena makanan.
  6. SYADAAQAH Yaitu wanita yang banyak berbicara. Dikisahkan dari Sa'ih Al-Azdi bahwasanya ada seorang yang memberinya nasehat demikian. " Janganlah menikahi wanita yang memiliki empat tipe berikut :
  7. MUKHTALI'AH Yaitu wanita yang suka menuntut 'khulu' yaitu cerai dengan harta yang dibayarkan oleh pihak istri atau mahar yang duikembalikan kepada suami tanpa sebab.
  8. MUBARIYAH Yaitu wanita yang sombong dan membanggakan faktor-faktor dunia.
  9. 'AAHIRAH Yaitu wanita yang memiliki kekasih lain.
  10. NAASYIZ Yaitu wanita yang mendominasi suaminya, baik perkataan maupun perbuatannya.


Selain yang tersebut di atas, berikut ini masih ada tambahan kriteria wanita yang tidak baik untuk dinikahi:

  1. MAL'UUNAH Yaitu wanita yang dilaknat oleh Rasulullah saw dan kita disuruh melaknatnya karena tabarruj nya (berdandan ala jahiliyah) dan perbuatannya yang menyebarkan fitnah diantara manusia serta tidak taat kepada Allah dan suaminya.
  2. FARIK Yaitu wanita yang selalu marah pada suaminya
  3. WARHAA' Yaitu yang dungu.


Semoga tulisan ini bisa menjadi bahan intropeksi diri....

Posting Komentar untuk "Sifat-sifat Buruk Wanita yang Harus Dijauhi"

.
Jika berkenan mohon bantu subscribe channel admin, makasiiiihh!!