728x90 AdSpace

07 June 2012

Pengumuman Ujian Nasional SD Tahun 2012 Diserahkan ke Daerah

Pengumuman Ujian Nasional SD Tahun 2012 Diserahkan ke Daerah-- Bisnis.com - JAKARTA: Berbeda dengan pengumuman kelulusan SMP dan SMA, pengumuman ujian nasional SD diserahkan kepada daerah masing-masing.
Mendikbud Muhammad Nuh mengungkapkan pengumuman kelulusan UN tingkat SD menjadi kewenangan setiap provinsi, termasuk penentuan standar kelulusan UN yang sepenuhnya diserahkan kepada masing-masing sekolah dan pemerintah daerah.

Pelibatam sekolah dan pemerintah daerah sudah dilakukan sejak pembuatan soal di mana jatahnya sampai 75%, sedangkan pemerintah pusat melalui tim Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP).
Anggota BSNP Indonesia Teuku Ramli Zakaria menjelaskan diberikannya keleluasaan lebih kepada daerah untuk membuat soal UN SD merupakan bentuk kepercayaan pemerintah pusat melibatkan daerah dalam rangka program wajib belajar sembilan tahun.

Jatah 75% yang dimiliki oleh daerah dapat dikembangkan dengan mengacu pada soal inti dan karakteristik masing-masing daerah. Untuk 2012 Pengumuman Kelulusan UN SD menjadi variatif jadwalnya sebab disesuaikan dengan kewenangan di daerah masing-masing (Pemda/Dinas Pendidikan). Semoga kelulusan UN SD tahun 2012 hasilnya lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya.

Sumber: http://www.bisnis.com/articles/pengumuman-ujian-nasional-sd-2012-jadwal-diserahkan-ke-daerah
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments

0 komentar:

Post a Comment

Silakan ambil manfaat dan jika ada pertanyaan, silakan tulis di form komentar.
Terima kasih atas komentar yang sopan dan menyejukkan.

Item Reviewed: Pengumuman Ujian Nasional SD Tahun 2012 Diserahkan ke Daerah Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi