728x90 AdSpace

02 June 2012

Desiana Hafsari, Peraih Nilai Tertinggi UN SMP/MTs 2012 se-Kalsel

Desiana Hafsari, Peraih Nilai Tertinggi UN SMP/MTs 2012 se-Kalsel-- Salah satu siswi berprestasi yang memperoleh nilai tertinggi se-Kalimantan Selatan tingkat SMP/MTs dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah, adalah Desiana Hafsari dari MTsN Barabai dengan jumlah nilai 39,00.
Kepala MTsN Barabai Imansyah menjelaskan, Desiana Hafsari, telah menunjukkan prestasinya mulai tingkat SD hingga MTsN dan senantiasa meraih juara umum di sekolahnya..

Putri kedua Abdul Mukhtasar yang lahir di Barabai, 30 Desember 1996 sangat meminati mata pelajaran Matematika sehingga bercita-cita suatu saat jadi guru matematika.
"Saya sangat terinspirasi dengan ibu saya yang kini sebagai guru matematika, sehingga saya ingin meneruskan jejak ibu," kata Desi.

Menurut dia, tidak ada bimbingan khusus dari keluarga, hanya saja setiap habis magrib hingga menjelang shalat Isya Desi selalu belajar.
Selain itu,dia mengaku juga senang browsing internet, tapi senantiasa ingat waktu, menjelang UN seluruh kegiatan dihentikan bahkan hp pun juga dimatikan.

Mengasah kemampuannya dibidang matematika, sejak SD Desi banyak mengikuti kegiatan Olympiadi di bidang matematika, mewakili sekolahnya hingga memperoleh banyak medali dan piala.
Bukan hanya menjadi bintang matematika, gadis berparas cantik tersebut, juga salah satu Qariah yang menjuarai beberapa event yang ada di kabupaten, serta aktif di kegiatan ekstrakurikuler pramuka.

Ketika ditemui dirumahnya yang beralamat, di Jalan HM Syarkawi Komplek Bulau Indah Nomor 93, Desiana menyatakan sangat bersyukur dapat meraih nilai terbaik, dan akan menunaikan nazarnya untuk berpuasa sebagai ungkapan syukur kepada Allah SWT.
"Biasanya yang mendampingi belajar ibu, beliau sering membacakan soal-soal untuk saya, memberikan bimbingan dan arahan, dan Alhamdulillah ternyata ibu juga bernazar, apabila dapat nilai terbaik akan berpuasa bersama,"katanya.
Dijelaskannya pula, setelah menamatkan pendidikan di MTsN Barabai, akan melanjutkan ke MAN 1 Barabai yang juga merupakan salah satu sekolah unggulan di daerahnya.

Sumber: Antara (http://kalsel.antaranews.com/berita/6882/desi-peraih-nilai-tertinggi-un-smpmts-yang-hobby-matematika)
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments
Item Reviewed: Desiana Hafsari, Peraih Nilai Tertinggi UN SMP/MTs 2012 se-Kalsel Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi