728x90 AdSpace

28 May 2012

Kadisdik Tabalong: Pengumuman Ujian dengan Amplop Tertutup dan Dilakukan pada Sore Hari, Mengapa?

Kadisdik Tabalong: Pengumuman Ujian dengan Amplop Tertutup dan Dilakukan pada Sore Hari, Mengapa?-- TANJUNG – Sabtu (26/5) yang lalu seluruh sekolah menengah atas (SMA) sederajat mengumumkan hasil kelulusan siswa mereka.
Sebelum pengumuman diserahkan, Jumat (25/5) dalam acara penyerahan berkas kelulusan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong ke seluruh sekolah SMA sederajat, Kepala Dinas Pendidikan H Erwan meminta agar pengumuman mengingatkan agar surat pengumuman per siswa dibagi dengan amplop tertutup. “Sesuai dengan kesepakatan rapat kita bersama, supaya pengumuman disampaikan dengan surat tertutup,” ujarnya.
Namun, waktu pembagian hasil UN pun turut ditegaskan agar tidak dibagi pada jam-jam sekolah seperti biasa. Melainkan dibagi pada jam 17.00 Wita, setelah salat Asar berlangsung.

Secara keseluruhan, jumlah peserta UN SMA sederajat di Kabupaten Tabalong tercatat berjumlah 2.475 orang siswa. Seluruhnya terbagi di beberapa sekolah. Yakni, SMA sebannyak 1700 siswa, SMK sebanyak 470 siswa dan sisanya MA. Baik negeri maupun swasta.

Secara terpisah, ketika diwawancarai, kepala dinas pendidikan menjelaskan, pembagian surat pengumuman secara tertutup tersebut merupakan langkah untuk mengantisipasi adanya siswa yang frustasi. “Paling tidak agar siswa lebih siap ketika disampaikan secara tertutup. Tidak langsung terbuka,” katanya.
Sedangkan terkait pelaksanaan di waktu sore hari, harapannya tidak lain juga mengantisipasi dampak dari adat kebiasaan tahunan kelulusan. “Kalau sore hari, paling tidak anak-anak langsung pulang ke rumah. Mereka tidak melakukan konvoi di jalan atau hal buruk lainnya. Jadi kami mewaspadai itu,” tambahnya.

Sumber: http://www.radarbanjarmasin.co.id/index.php/berita/detail/Tabalong/28970
Judul asli: Hasil UN Diumumkan Sore Hari
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments
Item Reviewed: Kadisdik Tabalong: Pengumuman Ujian dengan Amplop Tertutup dan Dilakukan pada Sore Hari, Mengapa? Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi