728x90 AdSpace

29 May 2012

Hasil UN SMA/SMK/MA Kab. Tabalong: Menempati Peringkat Lima Besar Kalsel Walau Ada 4 Siswa Tak Lulus

Hasil UN SMA/SMK/MA Kab. Tabalong: Menempati Peringkat Lima Besar Kalsel Walau Ada 4 Siswa Tak Lulus-- Tanjung (ANTARA News) - Sebanyak lima siswa di Tabalong, Kalimantan Selatan, tidak lulus ujian nasional tingkat sekolah menengah atas dan sederajat.
Menurut Kepala Dinas Pendidikan Tabalong, Erwan, lima siswa yang tidak lulus itu, empat di antaranya siswa SMA dan satu siswa SMK.
"Empat siswa yang tidak lulus berasal dari siswa SMA Negeri Tanta, SMA Negeri 3 Kalahang dan SMK, sedangkan yang lulus sebanyak 2.475 siswa," jelas Erwan di Tanjung, Ibu Kota Tabalong, Jumat.
Penyerahan data kolektif hasil ujian nasional kepada kepala sekolah SMA, SMK dan MA, dilaksanakan Jumat oleh Bupati Tabalong dan pengumuman di seluruh sekolah, Sabtu.

Bupati Tabalong Rachman Ramsyi mengatakan, hasil UN tingkat SMA tahun ini mencapai 99,8 persen dan menempati peringkat lima besar di seluruh kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan.
"Tahun lalu Tabalong hanya menempati peringkat tujuh untuk tingkat kelulusan UN, Alhamdulillah sekarang meningkat masuk lima besar, dengan tingkat kelulusan 99,8 persen," jelas Bupati.
Bupati juga berpesan kepada siswa yang tak lulus tidak berkecil hati karena Dinas pendidikan Tabalong akan mengusulkan mengikuti ujian kesetaraan paket C sekitar Juli atau Agustus mendatang.

Sementara itu, pengumuman kelulusan UN tingkat SMA akan diumumkan secara resmi Sabtu (26/5) pukul 17.00 wita, dengan menggunakan amplop tertutup.
"Daftar kolektif yang kita serahkan ke kepala sekolah menjadi dasar dewan guru untuk rapat dan hasilnya akan diumumkan serentak, Sabtu, dengan amplop tertutup diserahkan kepada orangtua murid," jelas Kabid Diklamen, Sujadi.
Jumlah peserta UN tingkat SMA di Tabalong sebanyak 2.480 siswa terdiri 1.078 siswa SMA, 495 siswa madrasah aliyah dan 907 siswa SMK.

Sumber:
http://www.antaranews.com/berita/312577/lima-siswa-sma-tabalong-tidak-lulus-un
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments
Item Reviewed: Hasil UN SMA/SMK/MA Kab. Tabalong: Menempati Peringkat Lima Besar Kalsel Walau Ada 4 Siswa Tak Lulus Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi