728x90 AdSpace

07 April 2012

Wantimpres Segera Berikan Rekomendasi soal UN

Wantimpres Segera Berikan Rekomendasi soal UN-- KOMPAS.com- Dewan Pertimbangan Presiden akan segera merekomendasikan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk mengevaluasi kebijakan ujian nasional (UN). Rekomendasi ini terkait masukan masyarakat yang terus mempersoalkan kebijakan UN yang dinilai merugikan siswa.
"Kami akan membantu untuk mencari penyelesaian yang baik dan akan segera memberi rekomendasi pada Presiden," kata Meutia Hatta, anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Bidang Pendidikan, seusai menerima Tim Advokasi Korban UN, di Jakarta, Selasa (20/3/2012).

Menurut Meutia, Wantimpres berpandangan sama dengan Tim Advokasi Korban UN soal pelaksanaan UN untuk evaluasi kelulusan siswa yang memang masih merugikan siswa. "Ada permintaan untuk menghentikan UN, itu juga akan kami sampaikan dalam rekomendasi kepada Presiden," kata Meutia.

Dalam pandangan Meutia, persoalan pendidikan di negeri ini masih banyak yang perlu diperhatikan dan diselesaikan oleh pemerintah lewat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Persoalan layanan dan kualitas pendidikan yang baik masih timpang dan belum dirasakan semua anak bangsa.
Pertemuan kedua dengan Wantimpres tahun ini dihadiri sejumlah ahli pendidikan, orang tua siswa, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, dan lembaga swadaya masyarakat peduli pendidikan.
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments
Item Reviewed: Wantimpres Segera Berikan Rekomendasi soal UN Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi