728x90 AdSpace

26 April 2012

Tegang dan Lemas, Dua Siswa Pingsan Saat UN

Tegang dan Lemas, Dua Siswa Pingsan Saat UN-- REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG---Dua siswa SMP Negeri 38 Palembang, Devi Astriani dan Elli, pingsan saat mengikuti ujian nasional mata pelajaran Bahasa Inggris, Selasa (24/4).
Kedua siswa itu mendapat perawatan di ruang kesehatan sekolah oleh seorang staf pengajar.

Wakil Bidang Hubungan Masyarakat SMP tersebut Sri Hastani mengatakan, kedua siswa itu dalam kondisi tidak prima saat mengikuti ujian. "Devi memang sering pingsan meski tidak ujian karena fisiknya sangat lemah, malahan ada surat keterangan dokter yang menyatakan sedang dalam perawatan. Begitu pula dengan Elli," ujarnya.
Menurut dia, kedua siswa itu telah menyelesaikan soal-soal ujian meski tak sempat memeriksa ulang. "Tidak ada masalah dengan ujian keduanya karena sudah selesai. Hanya saja terpaksa ke luar sebelum waktu berakhir karena pingsan. Bisa jadi karena tegang mengikuti UN juga," katanya.

Devi yang tergolek lemah di ruang kesehatan berharap, kondisinya segera pulih mengingat ujian masih berlangsung untuk dua hari ke depan untuk mata pelajaran Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. "Masih lemah, inginnya besok bisa ujian lagi," ujarnya.

Sebanyak 287 orang siswa mengikuti UN di sekolah itu dengan pengawas dari SMP Negeri 40 Palembang yang berjumlah 30 orang dan dua petugas keamanan dari polres setempat. Pelaksanaan ujian itu berlangsung lancar meski hujan mengguyur Kota Palembang sejak pagi.

Di depan kelas terdapat sekumpulan tas milik para siswa yang tidak diizinkan petugas untuk dibawa masuk. Guru sekolah tersebut tidak diizinkan masuk kelas dan menunggu di luar untuk sekadar memberikan daftar hadir.
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments
Item Reviewed: Tegang dan Lemas, Dua Siswa Pingsan Saat UN Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi