728x90 AdSpace

23 April 2012

Siswa Deg-degan di Hari Pertama UN

Siswa Deg-degan di Hari Pertama UN-- TRIBUNNEWS.COM, CIREBON - Ujian nasional (UN) tingkat SMP dan sederajat digelar serentak mulai hari ini, Senin (23/4/2012). Sejumlah siswa di Cirebon mengaku deg-degan begitu masuk ke ruang ujian dan mengisi LJUN (lembar jawab ujian nasional).
"Mungkin karena hari pertama, perasaan tu deg-degan banget. Malah saat mengisi LJUN juga tangan gemeteran," kata siswa SMPN 1 Cirebon, Sarah Nadia, saat ditemui seusai ujian.

Meski demikian, Sarah mengaku dirinya berusaha tenang dan konsentrasi ketika membaca soal dan mengisi LJUN. Dia pun berharap, hasil UN nanti memuaskan.
Hal sama dikatakan rekan Sarah, Puput Safitri. "Namanya hari pertama ya, ini pengalaman pertama. UN SMP juga beda banget dengan UN SD, lebih grogi yang SMP," katanya.

Hari pertama UN tingkat SMP dan sederajat menguji matapelajaran Bahasa Indonesia. Sebanyak 50 soal harus dikerjakan siswa, dengan tenggat waktu 120 menit.
UN tingkat SMP dan sederajat di Kota Cirebon digelar di 33 SMP dan 8 MTs. Sementara jumlah peserta mencapai 6.617 siswa dengan jumlah siswa SMP 5.930 dan MTs 687 siswa.
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments
Item Reviewed: Siswa Deg-degan di Hari Pertama UN Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi