728x90 AdSpace

14 April 2012

Pejabat Dilarang Memasuki Ruang Ujian

Pejabat Dilarang Memasuki Ruang Ujian-- KOMPAS.com - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bali memperingatkan seluruh pejabat daerah di Bali mulai Gubernur hingga Bupati untuk tidak masuk ke dalam kelas saat Ujian Nasional berlangsung. "Kita tidak mengizinkan siapapun masuk ke ruang ujian, mau Gubernur, Bupati, yang boleh masuk hanya guru pengawas," ujar Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali, Anak Agung Gede Sujaya kepada Kompas.com disela-sela distribusi soal di GOR Prajaraksaka, Sabtu (14/04/2012) pagi tadi.

Hal itu disampaikan karena setiap pelaksanaan Ujian Nasional, pejabat pusat atau daerah memiliki kebiasaan melakukan pemantauan ke sekolah-sekolah pada hari pertama. Sujaya menambahkan, siswa peserta UN dapat terganggu konsentrasinya dalam mengerjakan soal jika banyak orang keluar masuk kelas. "Ini sudah prosedur operasional standar pelaksanaan UN," jelasnya.

Untuk tahun ini, peserta UN di Bali jumlahnya 25.242 tingkat SMA/MA , sementara SMK 20.346, dan SMA LB, 22 siswa. Seluruh soal ujian hari ini sudah di distribusikan ke seluruh Kabupaten/ Kota se Bali.
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments
Item Reviewed: Pejabat Dilarang Memasuki Ruang Ujian Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi