728x90 AdSpace

26 April 2012

Game Asyik: Serunya Jadi Pengawas Ujian Nasional

Game Asyik: Serunya Jadi Pengawas Ujian Nasional-- KOMPAS.com - Ujian Nasional (UN) bagi siswa sekolah menengah berlangsung di Indonesia pada pekan-pekan terakhir April 2012. Ternyata, Ujian Nasional bisa jadi bahan permainan yang menyenangkan. Hal ini dilakukan oleh Agate Jogja melalui game casual Titok: Jaga Ujian.

Game ini diterbitkan melalui situs GejeGames.com dan merupakan kelanjutan dari seri Titok. Seri ini memang selalu menampilkan isu-isu terkini dikemas dalam permainan seru.
Titok: Jaga Ujian mulai hadir pada 17 April 2012 lalu, bersamaan dengan Ujian Nasional tingkat SMU. Game ini kembali menampilkan anak lelaki berambut merah bernama Titok.
Kali ini, Titok bertugas menjaga ujian di sebuah ruang kelas. Ia harus mengawasi agar tidak terjadi kecurangan dari para siswa.
Rupanya, siswa di kelas Titok memang kurang percaya diri, sehingga sepanjang waktu yang diberikan mereka akan selalu berusaha mencuri lihat catatan dari bawah meja.
Tugas pemain adalah mengendalikan Titok untuk melemparkan bola kertas pada siswa yang ketahuan mencontek. Untuk setiap lemparan yang tepat, akan diganjar skor tertentu.
Tapi lemparan harus dilakukan saat siswa sedang mencontek. Jika tidak, Titok justru akan kehilangan jumlah tertentu skor yang dikumpulkan.

Pemain bisa menyampaikan nilai yang telah mereka raih dalam game ini ke jejaring sosial (Twitter, Facebook) maupun ke leaderboard internasional.

Ingin mencobanya? Game itu bisa dimainkan pada alamat berikut ini:
http://www.gejegames.com/geje/titok--jaga-ujian
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments
Item Reviewed: Game Asyik: Serunya Jadi Pengawas Ujian Nasional Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi