728x90 AdSpace

20 February 2012

Resume Novel "Sukreni Gadis Bali" karya I Gusti Nyoman Panji Tisna

Kehadiran Ni Negari di warung milik orangtuanya, Men Negara membuat keuntungan tersendiri. Ni Negari ternyata banyak menarik pelanggan baru dan mendatangkan keuntungan yang belipat ganda. Hal itu dapat dimaklumi karena senyum dan penampilan Ni Negari sangat memikat. Berkat keuntungan tersebut usaha warung milik orangtuanya maju dengan pesatnya.

Salah seorang pelanggan setia dan banyak duitnya adalah I Gusti Made Tusan, seorang mantri polisi yang terpikat dan jatuh hati kepada Ni Negari. Semula I Gusti Made Tusan bermaksud menikahi NI Negari, tetapi maksud tersebut menjadi batal setelah lelaki hidung belang itu melihat gadis cantik tetangga Ni Negari. Gadis itu tak lain adalah Sukreni, lengkapnya Ni Luh Sukreni, tunangan Ida Gede Swamba.

Atas anjuran mantri polisi itu Men Negara berusaha membujuk Sukrenia agar mau menginap di rumahnya. Sukreni yang polos dan lugu memenuhi ajakan Men Negara. Di rumah itulah Sukreni bertemu dengan I Gusti Made Tusan yang memang sengaja bermalam di rumah Men Negara juga.

Bersambung
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments
Item Reviewed: Resume Novel "Sukreni Gadis Bali" karya I Gusti Nyoman Panji Tisna Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi