Home » » Curhat: Ajang Starbol, Super Menghibur Tapi Hambar

Curhat: Ajang Starbol, Super Menghibur Tapi Hambar

Oleh PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI JARI KAMU 25 February 2012

Artikel Terbaru:
Curhat: Ajang Starbol, Super Menghibur Tapi Hambar---
Akhir bulan ini, sepakbola Indonesia sedikit melupakan kisruh kepentingan di sebuah wadah bernama PSSI. Miris memang, sangat paradoks dengan apa yang berusaha pihak 'luar' (swasta) lakukan untuk dapat melupakan (kisruh) itu.

    Adalah sebuah ajang bertajuk "Starbol" yang telah melakukannya. Kita dapat saksikan bagaimana begitu menghibur acara yang dikemas. Dari coacing clinic, hingga talkshow. Siapa sangka, ternyata Denilson begitu pintar menirukan tari Jaipong dan bagaimana takjubnya para tamu (Cannavaro, Pires, Djalminha, dan Denilson) di talkshow Gol Gol Starbol yang ditayangkan RCTI siang tadi, melihat kemunculan Sodikin "Si Ronaldikin", Ronaldinho Indonesia. Kontan para tamu langsung minta berfoto bersama, malah berulang kali.

    Berikut foto dari akun Twitter Cannavaro @FabioCanna17:

    Ajang Starbol adalah sebuah even sepakbola yang dipromotori oleh Morstar Indonesia. Tahun 2012 ini mereka mendatangkan Fabio Cannavaro, Robert Pires, Edgar Davids, Marco Materazzi, Djalminha, dan Denilson.

    Malam ini, mereka akan merumput bersama bintang-bintang sepakbola Indonesia. Sayang seribu sayang, karena konflik antar pengurus PSSI dan Klub, ajang ini tak bisa dimanfaatkan untuk menambah jam terbang para punggawa timnas sebagaimana ketika Gabungan Timnas Senior dan U-23 melawan LA Galaxy tempo hari. Kurang greget tentu. Sayang sekali....

    Di lain pihak, Timnas U-21 juga sedang bertanding atas nama bangsa (atas nama PSSI?) di Turnamen Hasanal Bolkiah Trophy (HBT) 2012, juga tak tampil penuh dengan pemain terbaik gara-gara label ilegal dari PSSI buat pemain yang berlaga di breakaway league (Tadi malam, Timnas U-21 memang mampu menang 2-0 atas Laos).

    Kisruh berkepanjangan ini, yang dirugikan adalah pemain, insan sepakbola, dan tentu sepakbola Indonesia itu sendiri. Kepatuhan pada regulasi FIFA dan AFC memang sebuah keharusan. Tapi, hentikanlah segera kisruh itu dan bersatulah para pengurus bola!!!!

    Berbeda dengan Starbol tahun lalu (dengan bintang tamu Giovani Van Bronckhorst) yang berkonsep sepak bola pada umumnya, kali ini Starbol dikemas dengan konsep Showbol, permainan sepakbola indoor enam lawan enam. Kabarnya (selain enam bintang dunia tersebut), ada 18 pemain yang beruntung berpartisipasi atas pilihan panitia Starbol 2012, di antaranya adalah: Alex Vrteski, Ponaryo Astaman, Bima Sakti, Kurniawan DJ., Kim Jeffrey Kurniawan, Amaral, Firman Utina, dan Hamka Hamzah. Ke-18 pemain itu dipilih tanpa memandang apakah pemain tersebut bermain di Indonesia Premier League (IPL) ataupun di Indonesia Super League (ISL). Mereka rencananya akan dipisah menjadi dua tim, yakni European and Friends dan Samba and Friends.

    Showbol dimainkan di atas lapangan dengan ukuran 42 x 22 meter. Umumnya pertandingan digelar 2 x 30 menit. Tapi ada juga membuatnya 4 x 15 menit. Tak ada batasan pergantian pemain dan aturan bola keluar. Sementara aturan sisanya mirip seperti futsal.

    Foto: Google dan Tribunnews.com
    Thanks to: Iskaruji dot com


    AAC Alumni Bahasa banjar Baru Belajar Online blog blogger canda Cerita Televisi/Film Cerpen Cinta Indonesia Cinta Bahasa Ciri-ciri Teks Contoh Soal Contoh Soal UN coretan Denah Dongeng Drama Fakta dan Pendapat Fav Foto dan Video Guru Profesional Homonim dan Polisemi Iklan Imbuhan Indeks Istilah Jajak Pendapat kabar dan pesan Kalimat Majemuk kamus Karya Ilmiah karyamu Kelas IX Kelas VII Kelas VIII keterampilan lisan kisi-kisi Kisi-kisi UN Kliping Wawasan KTI Kurikulum 2013 Kutipan Berita Pendidikan Kutipan Berita Ujian Nasional Laporan Latihan Mahasiswa Majas Materi Materi Kelas IX Materi Kelas VII Materi Kelas VIII Materi SMA Materi Soal UN membaca bahasa membaca sastra memo menulis bahasa menulis sastra Musikalisasi Puisi nilaimu Novel Pantun Paragraf Pendampingan K.13 Pergeseran Makna Pidato Posting Liburan Prediksi UN Program Program Tahunan Prosa Puisi Rekomendasi Resensi ringkasan Sambung Silaturahmi Sastra siap ujian siap ujian sma sinopsis Sinopsis Film Sinopsis Layar Kaca Siswa Terbaik SK/KD SK/KD SD SK/KD SMA/SMK/MA/MAK skl SMP Hasbunallah SMP Plus SMPN 2 Muara Uya SMPN 2 Tanta Soal Ejaan Soal IX Soal VII Soal VIII sunting ejaan Surat Syair Tajuk Tata Bahasa Teks Anekdot Teks Bacaan Teks Berita Teks Biografi Teks Cerita Fabel Teks Cerita Fantasi Teks Cerpen Teks Deskripsi Teks Diskusi Teks Eksemplum Teks Eksplanasi Teks Eksposisi Teks Jenjang SMA Teks LHO Teks Prosedur Teks Prosedur Kompleks Teks Tanggapan Kritis Teks Tantangan Teks Ulasan tips Tips & Trik Ujian Tokoh Wawancara