728x90 AdSpace

18 January 2012

Kalimat Ambigu | Ruspitasari Siahaan Si Bintang Iklan Cilik Tak Pulang-pulang

Kalimat Ambigu | Ruspitasari Siahaan Si Bintang Iklan Cilik Tak Pulang-pulang----
Kalimat ambigu adalah kalimat yang memiliki makna ganda. Kalimat Ruspitasari Siahaan Si Bintang Iklan Cilik Tak Pulang-pulang ini merupakan contoh kalimat yang seperti itu.
Makna yang pertama, Vita adalah seorang bintang iklan baris (iklan cilik). Makna yang kedua, Vita adalah seorang bintang iklan yang masih kecil (cilik).
Hampir sepekan menghilang, Vita si bintang iklan cilik, tidak juga pulang. Senin pekan lalu (9/1), sekitar pukul 09.00 WIB, kepada orang tuanya, Ruvita pamit pergi ke warnet. Namun beberapa jam kemudian gadis 13 tahun yang beberapa kali membintangi iklan di televisi itu tidak juga pulang. Sekitar pukul 12.00-13.00 WIB, keluarga menghubungi telepon genggam Vita, namun tidak aktif.

"Papa sama Mama langsung mencari ke warnet dekat rumah tempat dia biasa main, tapi nggak ada. Petugas warnetnya juga bilang nggak lihat dia," terang Lidya, kakak Vita. "Vita cuma bawa HP sama baju yang dia pakai saja. Sudah hampir seminggu kita nggak tahu dia di mana," sambung Lidya dengan suara bergetar.

Menurut Lidya, Vita pernah beberapa kali membintangi iklan televisi seperti iklan sabun mandi keluarga, mi instan, dan susu. Setelah lulus Sekolah Dasar (SD) pada 2011 lalu, Vita mengikuti sekolah model di daerah Taman Mini.

Vita adalah anak kedua dari dua bersaudara. Bersama orang tuanya, Vita tinggal di Cipayung, Jakarta Timur. Sementara itu, jarak warnet dengan rumah mereka hanya sekitar 500 meter.

Kasus menghilangnya Vita sudah dilaporkan ke Polsek Cipayung. Laporan ini dibenarkan seorang petugas jaga. "Benar, ada laporan anak hilang atas nama Ruvita Sari," ucap petugas tersebut.

Berikut ini ciri-ciri Ruvita, tinggi sekitar 160 cm, kulit putih, rambut hitam sebahu dan berponi. Pada saat meninggalkan rumah, Vita mengenakan celana pendek jeans biru, baju kaos cokelat dengan garis putih, dan sweater hijau.
Bagi pembaca detikcom yang mengetahui keberadaan Ruvita, diharap menghubungi polisi atau keluarganya di 021-92217080.

Sumber: http://www.detiknews.com/read/2012/01/15/165734/1815997/10/pamit-ke-warnet-vita-si-bintang-iklan-tak-juga-pulang
Foto: Tribunnews
  • Facebook Comments
  • Blogger Comments
Item Reviewed: Kalimat Ambigu | Ruspitasari Siahaan Si Bintang Iklan Cilik Tak Pulang-pulang Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi