728x90 AdSpace

13 November 2011

Opini Sebelum Laga Timnas U-23 vs Thailand

INDONESIA VS THAILAND di ajang Sea Games 2011
Sesuai dengan jadwal pertandingan sepakbola Sea Games, pertandingan kontra Thailand akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (13/11/2011) petang nanti, pukul 19.30 WITA. Berikut adalah opini yang diungkapkan menjelang pertandingan. Opini merupakan ungkapan yang belum tentu benar, bersifat subyektif (menurut pendapat seseorang).
Yuk, kita simak saja opini tersebut:

Thailand:

Thailand membuka peluang lolos ke babak selanjutnya setelah pada pertandingan kedua melawan Kamboja menang 4-0. Pada pertandingan pertama tim Negeri Gajah Putih itu menyerah dari Malaysia 1-2. Kalah melawan Indonesia membuat peluang mereka akan tertutup. Berikut opini sang manajer, Kasem Jaliyawat Wong:
  1. "Peluang lolos ke putaran final masih terbuka. Makanya kami harus mampu memenangkan pertandingan sisa meski lawan yang dihadapi cukup berat."
  2. "Sejak kalah dari Malaysia kami menargetkan mampu memenangkan pertandingan sisa. Pelan tapi pasti mulai kami raih."
  3. "Indonesia merupakan lawan berat. Tapi kami harus menghadapinya."

Indonesia:

Selaku tuan rumah, Indonesia tidak ingin melewatkan peluang untuk lolos ke semifinal. Jika mampu menang atas Thailand maka Egi Melgiansyah dan kawan-kawan berhak lolos ke babak berikutnya. Berikut opini pelatih timnas U-23, Rahmad Darmawan:
  1. "Dari awal sudah saya katakan bahwa tidak ada lawan yang enteng (ringan). Tapi tidak ada tim yang harus ditakuti. Itu saja yang selalu saya tanamkan."
  2. "Rotasi akan lebih banyak dibandingkan saat menghadapi Singapura. Itu harus kami lakukan karena itu merupakan pertandingan penentuan."
  3. "Materi latihan akan disesuaikan dengan kondisi pemain agar mereka tidak tambah lelah."
  4. "Saat ini istirahat lebih penting dari pada latihan,"
  5. "Mengenai Stevie Bonsapia yang absen pada pertandingan kedua, kondisinya mulai membaik pasca menjalani perawatan akibat asam lambung."
  6. "Thailand bagus dalam permainan kolektifnya, matang dalam ball position, dan pintar dalam mengatur ritme permainan."
  7. "Untuk mengantisipasi permaian mereka caranya anak-anak harus bermain agresif."
(Keterangan: Di pertandingan menghadapi Singapura memang ada beberapa pemain yang tampil di laga pertama diganti oleh pemain lain, seperti Stevie Bonsapia yang memang harus absen akibat sakit dengan Hasim Kipuw, Hendro Siswanto yang digantikan Mahardiga Lasut dan Gunawan Dwi Cahyo digantikan Seftia Hadi. Rotasi pemain tersebut memang sangat dibutuhkan, selain untuk menjaga stamina pemain, juga untuk memberikan pengalaman bertanding di level Internasional, apalagi pemain Garuda Muda ini banyak yang belum pernah tampil di level Internasional, selain itu ada beberapa pemain yang juga belum sama sekali diturunkan, seperti Yericho Cristiantoko, Lukas Mandowen, dan juga Andritany Ardhiyasa.)

SELAMAT BERJUANG PAHLAWAN SEPAKBOLA INDONESIA

Sumber referensi:
1. http://www.bola.net/seagames2011/sepak-bola-thailand-bidik-kemenangan-di-dua-laga-sisa-16ce6c.html
2. http://www.tribunnews.com/2011/11/12/thailand-adalah-tim-yang-komplit-waspadalah 3. http://www.bola.net/seagames2011/hadapi-thailand-rd-akan-rotasi-pemain-2012e1.html

  • Facebook Comments
  • Blogger Comments
Item Reviewed: Opini Sebelum Laga Timnas U-23 vs Thailand Rating: 5 Reviewed By: Yadi Karnadi